Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama, Ciptakan Kabupaten Kediri Aman dan Damai

Kediri, BeritaTKP – Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar perayaan Hari Natal 2022 di Convebtion Hall Simpang Lima Gumul. Perayaan tahun ini mengusung tema ” Kesukaan Besar Untuk Seluruh Bangsa”, Senin (26/12/2022).

Dalam sambutannya Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri Adi Suwignyo mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru 2023 bagi saudaraku umat Kristiani, semoga kita dapat terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat bangsa dan negara.

“Mengacu pada tema perayaan Natal tahun ini, diharapkan setiap orang bersyukur, karena Yesus telah datang kedunia menjadi juru selamat dalam hidup orang yang percaya kepadanya,” terang Adi Suwignyo.

Disamping kita merayakan natal dibulan yang penuh berkat dan rahmat ini, kita juga telah sampai pada penghujung tahun 2022 menyongsong tahun baru 2023.

“Pergantian tahun hendaknya kita maknai sebagai anugerah Tuhan dengan penuh rasa syukur atas kebesarannya,” imbuhnya.

“Dalam suasana natal ini, saya sampaikan permohonan maaf kepada segenap umat kristiani masyarakat Kabupaten Kediri bila ada perbuatan, tutur kata, perilaku dan sikap yang kurang berkenan,” tuturnya.

“Tetap jaga kerukunan dan keharmonisan antar umat beragama, agar Kabupaten Kediri selalu menjad tempat yang aman, nyaman dan damai bagi seluruh masyarakat,” pesannya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Bamag Kabupaten Kediri Pdt. Yeremia Puryanto. S.TH menyampaikan, mari wujudkan hidup dimasyarakat bisa saling melengkapi, kita ciptakan keharmonisan antar umat beragama, kedamaian dan persahabat serta suka cita bersama-sama.

“Yang terpenting kita harus bisa saling hidup berdampingan antara agama satu dengan yang lainnya agar tercipta kerukunan,” pesannya.

“Mari kita rasakan makna natal dalam hati kita dan mari kita praktekkan, wujudkan dan ciptakan bersama-sama kabupaten Kediri yang baik, aman dan damai sejahtera,” ajaknya.

Turut hadir dalam acara tersebut Anggota RI Sri Rahayu, Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dody Purwanto, ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) serta jamaat gereja se Kabupaten Kediri.(Kom/Mur)