Saat Asyik Mancing, Warga Kediri Temukan Mayat Pria Mengapung di Aliran Sungai Brantas

Mayat pria bernama Sukardi saat dievakuasi petugas.

Kediri, BeritaTKP.com – Seorang warga asal Kota Kediri bernama Subagyo dikejutkan dengan adanya mayat hanyut di aliran Sungai Brantas pada saat dirinya tengah asyik memancing. Subagyo menemukan mayat tersebut di aliran Sungai Brantas wilayah Kelurahan Kampung Dalem, Kecamatan Kota, pada Selasa (27/12/2022) kemarin sore.

Dibantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), tim Inafis Polres Kediri Kota mengevakuasi mayat pria yang diketahui bernama Sukardi warga Semarang Jaya, Kecamatan Air Hitam, Lampung Barat.

Nama korban diketahui setelah petugas menemukan kartu identitas yang ada di sekitar diri korban. Korban berusia 55 tahun itu diperkirakan baru saja tenggelam.

Saat ditemukan, Lurah Kampung Dalem Ika Ardyanto mengatakan, mayat dalam kondisi telanjang, tertelungkup. Ada tali biru di perut. Mayat hanya mengenakan celana dalam.

“Pertama kali ditemukan oleh Subagyo yang sedang memancing, lalu dilaporkan polisi dan BPBD,” ujar Lurah Kampung Dalem.

Sejauh ini, menurut Ika Ardyanto warga sekitar tidak mengenali korban. Sementara untuk mengetahui penyebab pasti kematiannya, mayat dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kediri. “Ini tadi jenazah sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara,” tambahnya.

Sementara itu, pihak kepolisian mengimbau masyarakat yang kehilangan anggota keluarga atau mengenali korban untuk melapor. (Din/RED)