2 Tahanan Polsek Tanggul Jember Melarikan Diri, Begini Cara Kaburnya

Jember, BeritaTKP.com – Dilaporkan ada dua tahanan milik Polsek Tanggul, Kabupaten Jember, Jawa Timur, kabur dari dalam selnya. Peristiwa kaburnya dua napi ini terjadi pada Selasa (27/12/2022) kemarin siang, sekitar pukul 14.00 WIB.

Hingga saat ini, dua tahanan tersebut belum ada kabar ditangkap kembali. Namun, cara bagaimana mereka kabur dari dalam selnya sudah berhasil diungkap petugas. Kedua tahanan tersebut diduga kabur lewat atap ruang tahanan yang berada di sisi barat Kantor Polsek.

Kemudian, mereka melompati pagar lalu berjalan melewati pintu gerbang belakang Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) yang berada tepat di sebelah barat Kantor Polsek Tanggul.

Lalu mereka berdua berjalan ke arah utara, menyeberangi jalan nasional yang berada di depan kantor Polsek.

Setelah itu , keduanya berjalan santai bahkan melintasi Perkampungan di RW 13 Desa Tanggul, Kecamatan Tanggul, Jember.

Mereka kemudian melewati sawah-sawah, bahkan berenang menyeberangi sungai ‘Kali Tanggul’. Setelah itu, jejak keduanya menghilang.

Salah seorang saksi yang tak ingin disebutkan namanya mengaku melihat dua orang dengan kondisi basah kuyup berjalan ke arah utara. “Tadi ada dua orang jalan ke utara, basah semua bajunya,”kata saksi.

Kapolsek Tanggul, AKP Miftahul Huda mengaku sedang memburu dua tahan yang kabur tersebut. “Kami masih berusaha melakukan pencarian, mohon minta waktunya sebentar,” pungkasnya.

Pantauan di lapangan, banyak polisi berpakaian preman berlalu lalang di area Polsek Tanggul dan juga wilayah Desa Tanggul Wetan Kecamatan Tanggul.

Diketahui dua tahanan Polsek Tanggul yang kabur bersama tersebut masing-masing bernama Samsul dan David. Samsul merupakan warga Tanggul Wetang, dirinya ditangkap pada tanggal 17 Desember 2022 karena mencuri smartphone milik perempuan. Sementara David, ditangkap massa usai mencuri di toko kelontong tetangganya yang ada di Desa Patemon. (Din/RED)