Biadap, Oknum Honorer di Sumut Gauli Anak Tiri Sejak Kelas 6 SD

MEDAN, BeritaTKP.com – Aksi bejat yang tak mencerminkan akhlak seorang ayah yang baik kembali terjadi. Oknum honorer di Medan, Sumatera Utara, tega menggauli anak tirinya sendiri yang sudah berlangsung selama 3 tahun lamanya. Aksi tersebut dilakukan pelaku saat korban masih duduk di bangku kelas 6 SD sampai 3 SMP.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa mengatakan akibat perbuatannya itu, pelaku bakal dijerat tindak pidana cabul, atau persetubuhan terhadap anak dikenakan pasal, 81 dan 82 undang-undang perlindungan anak.

Oknum honorer di Kota Medan memperkosa anak tirinya rupanya berlangsung lebih dari tiga tahun

“Pelaku juga dijerat dengan pasal 6 undang-undang nomor 12 tahun 2022, mengenai tindak pidana kejahatan seksual, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara, ditambah sepertiganya karena pelaku ini adalah bapak tiri dari korban,” katanya, Selasa (27/12/2022).

Kepada petugas, pelaku mengaku aksinya dilakukan secara berulang-ulang. Namun, keterangan ini akan didalami lagi oleh pihak kepolisian.

“Dari keterangannya sudah dilakukan berulang kali, tapi hal ini masih kami dalami. Terhadap tersangka saat ini sudah dilakukan penahanan,” ucapnya.

Sebelumnya, pelaku yang merupakan honorer di Dinas Pertamanan Kota Medan berinisial R ini diarak ke Polrestabes Medan oleh keluarga korban, Minggu (25/12/2022). Keluarga korban geram lantaran, pelaku tak kunjung ditahan meski sudah ada laporan sehingg mengantar langsung ke kantor polisi. (red)