Diduga Tabung Gas Bocor, 5 Stand Kantin di UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi Terbakar

MUAROJAMBI, BeritaTKP.com – Sebanyak lima bangunan semi permanen yang berada didepan gedung perpustakaan Kampus Universitas Islam Nasional (UIN) Sultan Thaha Saifuddin (STS) di kawasan RT 08, Desa Simpang Sungai Duren, Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko) Kabupaten Muarojambi, Jambi, ludes terbakar, Selasa (27/12/2022).

5 Bangunan Kantin di UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi Ludes Terbakar

Diduga kebakaran ini berawal dari tabung gas salah satu pemilik stand yang meledak. Mahasiswa yang beraktivitas di kampus tersebut tidak bisa berbuat banyak untuk memadamkan kobaran api. Sementara api yang terus menyala menimbulkan asap hitam tebal membungbung ke langit. Api baru padam sekitar satu jam setelah mobil damkar datang.

Kasi Humas Polres Muarojambi AKP Amradi mengatakan, para saksi di tempat kejadian sempat mendengar suara ledakan berdentum sangat kuat dari salah satu stand.

“Api muncul pertama kali dari kantin nomor 1, selanjutnya dengan cepat api langsung menyambar kantin yang lain. Sedangkan bangunan terbuat dari semi permanen” tutur Amradi, Selasa (27/12/2022).

Dari informasi yang didapat, dugaan sementara api berasal dari tabung gas yang meledak dari kantin.

“Guna penyelidikan lebih lanjut, polisi telah memberikan garis police line,” katanya. (red)