Malang, Pria Tunanetra dan Gangguan Mental Ditemukan Tewas Tercebur Sumur

CILACAP, BeritaTKP.com – Nasib malang dialami oleh IIMK (39) warga Desa Paberasan, Kecamatan Sampang, Kabupaten Cilacap, Jawa Barat, pria penyandang tunanetra ditemukan tewas tercebur kedalam sumur yang berada dibelakang rumahnya. Jasad korban ditemukan keluarganya di dalam sumur sedalam 7 meter.

Sumur tempat korban penyandang tunanetra tewas tercebur di sumur, diamankan polisi.

“Berdasarkan keterangan saksi, korban ditemukan di dalam sumur dengan posisi hanya terlihat pada bagian kakinya,” kata Kasubag Humas Polresta Cilacap, Iptu Gatot Tri Hartanto, Rabu (28/12/2022).

Kejadian itu bermula saat korban yang menderita gangguan mental tersebut tinggal sendirian di dalam rumah. Saat kejadian seluruh anggota keluarga sedang keluar.  Saat pulang, tidak menemukan korban di dalam rumah. Keluarga pun mencari keberadaan korban dan menemukan korban sudah berada di dalam sumur sedalam 7 meter.

“Saat dievakuasi oleh keluarga dibantu warga dari dalam sumur dan di bawa ke klinik Pratama Kurnia, korban dinyatakan sudah dalam keadaan meninggal dunia,” katanya.

Selain tunanetra, korban sendiri diketahui mengalami gangguan mental sejak tahun 2.000 dan rutin melakukan pengobatan di RSJ Banyumas. Berdasarkan keterangan dari tim medis Klinik Pratama Kurnia, terdapat luka di pelipis mata kiri dan luka lebam di bagian dahi.

“Luka di tubuh korban itu di duga terbentur benda tumpul saat korban terjatuh ke dalam sumur,” kata dr Nur Indah.

Usai menjalani pemeriksaan, jenazah korban langsung dimakamkan oleh pihak keluarga. (red)