Kunjungi Pos Pam di Bojonegoro, Wakapolda Jatim Berbagi Bingkisan Untuk Warga dan Petugas

Bojonegoro:BeritaTKP.Com – Waka Polda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, Rabu (28/12/2022) pagi, meninjau Pos Pelayanan (Pos Yan) Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 Polres Bojonegoro, yang bertempat di jalan Mastumapel Kecamatan Kota Bojonegoro.

Tiba di lokasi Wakapolda Jatim langsung disambut Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, SH, SIK, M.Si, Dandim 0813/Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, Organisasi Pemerintah Daerah(OPD) Bojonegoro, Para Pejabat Utama, perwira staf Polres Bojonegoro dan personel Pos Yan. Dilanjutkan pengecekan sarana dan prasarana di dalam Pos Yan Ops. Lilin semeru 2022 dan pengarahan kepada Para Pejabat Utama Polres Bojonegoro.

Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada personel Pos Yan Ops. Lilin Semeru 2022 dan juga mengecek gerai vaksinasi Presisi di Pos Yan.

Ditempat yang sama, Waka Polda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo mengatakan menghadapi pergantian tahun Polda Jatim beserta jajaran PJU Polda Jatim datang ke wilayah Pantura Utara (Pantura) khususnya Kabupaten Bojonegoro untuk mengecek sejauh mana kesiapan dalam menghadapi malam pergantian tahun. Rangkaian pengamanan hari Natal 2022 untuk wilayah Jawa Timur berjalan dengan baik.

Lanjutnya, Bojonegoro merupakan wilayah perbatasan dengan Jawa Tengah yaitu Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro Provinsi Jawa Timur(Jatim) dengan Kecamatan Cepu Kabupaten Blora Provinsi Jawa Tengah (Jateng), dalam pengamanan pergantian tahun.

“Jajajaran Polda Jatim khususnya Polres Bojonegoro sudah melaksanakan koordinasi dengan Polres tetangga yaitu Polres Blora Polda Jawa Tengah nantinya ada dua Cara Bertindak (CB) dijadikan satu untuk mengamankan pergantian tahun baik arus lalu lintas tetap terjaga serta memberikan rasa aman kepada masyarakat,” jelas Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo kepada awak media di lokasi.

Pihaknya juga menambahkan terkait rawan bencana jajaran Polda Jatim Bersama TNI, Badan Penananggulangan Bencana Daerah (BPBD) baik tingkat Provinsi dan Kabupaten tetap siap siaga.

“Apel kesiapsiagaan bencana sudah dilaksanakan, tinggal di implementasikan para pemangku kebijakkan baik TNI-Polri dan Pemerintah Daerah. Jangan sampai pada saat kejadian sarana dan prasarananya tidak dapat digunakan. Intinya setiap stakeholder harus bertanggung jawab baik personel maupun peralatannya,” kata Wakapolda.

Waka Polda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo mengimbau kepada masyarakat Bojonegoro saat pergantian tahun agar untuk mematuhi aturan apa yang sudah disiapkan oleh pihak Kepolisian sehingga situasi Bojonegoro aman dan kondusif.

“Tolong rekan rekan  awak media untuk disampaikan kepada masyarakat Bojonegoro selama pergantian tahun untuk tetap mematuhi aturan yang ada, jangan merayakan dengan euphoria tetap menjaga suasana yang kondusif,” tutup Waka Polda Jatim.(ERS)