Kapolres Tulungagung Polda Jatim Memberikan Bantuan Sembako dan Taliasih Kepada Keluarga Korban Meninggal Dunia Akibat Sakit Eipilepsi dan Korban Tenggelam di Sungai

TULUNGAGUNG, BeritaTKP – Kapolres Tulungagung Polda Jatim AKBP Eko Hartanto, Sik Mh, ber Empati terhadap keluarga korban meninggal dunia dengan berbelasungkawa atas musibah meninggalnya korban akibat penyakit epilepsi kambuh dan hidup seorang diri, Selasa (27/12/2022).

“Tentunya, sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk menunjukkan rasa Empati kita terhadap sesama dan orang yang tertimpa musibah”.

Tak lupa, Kepala Kepolisian Resor Tulungagung Polda Jatim AKBP Eko Hartanto Sik, Mh melalui Kapolsek Ngantru AKP Sumaji, Sh, mendoakan kepada kelurga korban agar diberikan ketabahan, karena ini semuanya adalah menjadi kehendak allah SWT.

Sementara itu Kapolsek Ngantru AKP Sumaji melalui Kasihumas Polres Tulungagung IPTU Anshori menjelasakan bahwa korban berhasil ditemukan pada hari hari Senin tanggal 26 Desember 2022 pukul 17.45 Wib telah diketemukan mayat seorang laki-laki dengan identitas Wahyudi umur 30 tahun, alamat Rt. 03 Rw. 05 Dsn. / Ds. Padangan, Kec. Ngantru, Kab. Tulungagung.

Dari hasil pemeriksaan tenaga kesehatan dan Tim Inafis Polres Tulungagung Polda Jatim terhadap kondisi jenazah tidak ditemukan adanya unsur2 kekerasan dan murni meninggal dunia akibat penyakit epilepsinya kambuhdan tidak diketahui oleh orang lain.

Atas permintaan dari kelurga korban, untuk almarhum tidak dilakukan otopsi dan keluarga korban menerima atas musibah meninggalnya korban.

Melihat kejadian tersebut Kapolres Tulunggaung AKBP Eko Hartanto Sik, Mh melalui Kapolsek Ngantru AKP Sumaji, Sh, langsung berempati dengan mendatangi ke rumah duka untuk turut berbelasungkawa dengan memberikan bantuan sembako dan sejumlah uang kepada keluarga korban.

“Meskipun bantuan dari Kapolres Tulungagung tidak seberapa, semoga menjadi manfaat dan bisa mengurangi bebannya,” tandasnya

Tidak hanya pada keluarga korban almarhum Wahyudi saja namun pada kesempatan yang sama Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto Sik, Mh, melalui Kapolsek Rejotangan AKP Puji Hartanto, Sh, juga berempati terhadap keluarga korban An Ranimin , lk, 96 Th, Islam, alamat Rt 01 Rw 02 Dsn Kates Ds/Kec. Rejotangan Kab. Tulungagung, yang meninggal dunia akibat tenggelam di Pintu DAM BLT III Rejotangan masuk Ds/ Kec. Rejotangan Kab. Tulungagung.

Perwakilan dari keluraga korban Almarhum Wahyudi, maupun keluarga korban Almarhum Ranimin, yang pada saat itu menerima bantuan dari Kapolres Tulungagung, menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar besarnya atas kepedulian Bapak Kapolres Tulungagung terhadap musibah yang menimpa keluarganya.

Semoga terhadap keluarga korban oleh Allah SWT, selalu diberikan ketabahan karena ini semua adalah sudah menjadi kehendak dari Allah Swt. (Hmsres/Dlg)