Curi Satu Set Alat Biliar, 3 Pemuda di Tulang Bawa Harus Tahun Baruan di Sel

ILUSTRASI

TULANGBAWANG, BeritaTKP.com – Polisi berhasil membekuk tiga pelaku pencurian di Tulang Bawang, Lampung. Ketiganya diamankan karena kasus pencurian satu set alat biliar.

Tiga pemuda yang ditangkap tersebut berinisial MA (19), berprofesi wiraswasta, warga Tiyuh Cahyou Randu, JW (21), berprofesi wiraswasta, dan JS (18), berprofesi wiraswasta.

“Ketiganya merupakan warga Tiyuh Pagar Dewa, Kecamatan Pagar Dewa, Tulang Bawang Barat,” kata Kapolsek Banjar Agung, AKP M Taufiq, Rabu (28/12/2022).

Dia menambahkan, ketiga pelaku diamankan pada Sabtu (24/12/2022), sekitar pukul 12.10 WIB, di Kampung Agung Jaya, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang.

Kasus pencurian yang terjadi pada Minggu (18/12/2022). Korban bernama Vina Septiana Wulandarai (24) sedang berada di Mesuji. Dia kemudian mendapatkan telepon dari mertuanya yang menanyakan keberadaan meja billiard karena sudah tidak ada lagi di rumah mertuanya.

Setelah mendapatkan telepon tersebut, pelapor langsung menuju ke rumah mertunya yang ada di Kampung Agung Dalam.

“Setelah tiba disana, pelapor mendapatkan informasi dari tetangganya bahwa ada orang membawa meja biliar, stik, dan bola billiard dengan menggunakan mobil pikap dan pergi ke arah Unit 2,” katanya.

Korban kemudian melaporkan kasus ini ke polisi. Berbekal dari laporan itu, para pelaku berhasil ditangkap. Para pelaku saat ini sudah ditahan di Mapolsek Banjar Agung.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 ke-4 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan. Diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun. (red)