Warga Sewon Bantul Dibuat Geger Oleh Temuan Mayat Bayi Dalam Tas Kresek

BANTUL, BeritaTKP.com – Sesosok mayat bayi dalam tas kresek yang dibuang dalam bak sampah berhasil membuat seluruh warga di Sewon, Bantul, menjadi geger pada Rabu (28/12/2022) pagi.

Aksi pembuangan bayi di tempat sampah tersebut viral di media sosial. Sebuah akun di twitter mengunggah penemuan orok bayi tersebut diunggah. Sontak saja unggahan tersebut mendapat reaksi keras dari warganet. Mereka menghujat orang tua bayi yang hanya ingin enaknya saja.

Sesosok mayat bayi ditemukan dalam tas kresek di sebuah bak sampah di Sewon Bantul, Rabu (28/12/2022) pagi.

Tim dokter dari Puskesmas kemudian melakukan pemeriksaan pada mayat bayi tersebut. Hasilnya mayat bayi tersebut berjenis Kelamin Perempuan dengan panjang 45 Cm, lingkar dada 30 Cm, lingkar perut 31 Cm, lingkar kepala 33 Cm, lingkar paha 14 Cm, terdapat lebam di punggung dan umur bayi sudah waktu lahir.

“Diperkirakan meninggal karena rongga hidung terdapat cairan sehingga susah bernafas. Untuk Penanganan lebih lanjut Mayat Bayi tersebut di bawa Ke RS Polri Bhayangkara Yogyakarta,” kata Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry, Rabu (28/12/2022).

Jeffry mengatakan, penemuan orok bayi tersebut terjadi Rabu (28/12/ 2022) tadi pagi sekira pukul 08.30 WIB.

Orok bayi tersebut ditemukan dibuang di bak sampah yang berada di tepi jalan kampung di Dusun Tanjung Rt 04 Kalurahan Bangunharjo Kapanewon Sewon Bantul.

Penemuan mayat bayi ini bermula ketika seorang pengais sampah bernama Mujirah sedang mencari barang bekas yang bisa dimanfaatkan atau bisa dijual. Tanpa sengaja warga Dusun Mredo Gatak Rt 04 Kalurahan Bangunharjo Kapanewon Sewon mendapati tas plastik warna hitam di bak sampah.

“Dia curiga kok seperti bayi. Setelah dibuka ternyata berisi mayat bayi,” ujarnya.

Perempuan ini lantas memberitahukan penemuan mayat bayi tersebut kepada warga sekitar. Oleh warga kemudian diteruskan ke Polsek Sewon.

Selanjutnya, petugas Polsek Sewon bersama Puskesmas Sewon menuju ke lokasi kejadian. Kemudian Team Inafis Polres Bantul melalukan Olah TKP di dalam bak sampah didapati mayat bayi yang dibungkus dalam tas plastik warna hitam dan tas plastik warna merah.

“Didalam tas plastik yang berisi mayat bayi tersebut juga terdapat kain warna hitam dan celana kulot warna hitam,” ujarnya. (red)