Gelapkan Mobil Milik Rental, 2 Pria di Lamtim Diciduk Polisi

ilustrasi

LAMPUNG TIMUR, BeritaTKP.com – Polisi berhasil membekuk dua pelaku penggelapan mobil di Lampung Timur. Kedua pelaku berinisial RH (40) dan KS (41).

“Keduanya diamankan karena diduga telah melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan mobil rental,” kata Kapolsek Batanghari Iptu Erson, Rabu (28/12/2022).

Pelaku ditangkap setelah korban berinisial EM seorang ibu rumah tangga, melapor ke polisi. Kasus ini berawal pada Minggu (25/12/2022), saat kedua pelaku datang ke rumah korban yang berada di Desa Banjarejo, Kecamatan Batanghari.

“Keduanya bertujuan untuk merental mobil selama satu hari, namun setelah sehari, kedua pelaku tidak juga mengembalikan mobil dan tidak dapat dihubungi,” katanya.

Korban yang mengetahui kejadian tersebut langsung melaporkan ke Polsek Batanghari. Team Tekab 308 Presisi Polsek Batanghari berhasil menangkap kedua pelaku, dengan tempat yang berbeda.

“RH ditangkap di Jalan Raya Batanghari saat sedang melintas, sedangkan KS ditangkap di rumahnya di Metro,” katanya.

Atas perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan pasal 372 KUHPidana Jo pasal 378 KUHPidana tentang Penipuan dan atau penggelapan dengan hukuman maksimal 4 tahun Penjara. (red)