Dilanda Hujan Seharian, Jembatan Pengubung Trenggalek-Ponorogo Terputus

Jembatan penghubung antara Trenggalek-Ponorogo yang terputus.

Trenggalek, BeritaTKP.com – Sebuah jembatan penghubung antara Kabupaten Trenggalek dan Ponorogo yang ada di RT 15 RW 05, Dusun Selur, Desa Tangkil, Kecamatan Panggul, dilaporkan terputus. Jembatan tersebut terputus pada Rabu (28/12/2022) kemarin, sekitar pukul 04.00 WIB.

Sebelum itu, wilayah Kecamatan Panggul sudah diguyur hujan dengan intensitas sedang mulai Selasa (27/12/2022) lalu, pada pukul 14.30 WIB sampai hari Rabu keesokannya.

“Rabu, 28 Desember 2022 pukul 04.18 WIB, terjadi jembatan putus dengan panjang 8 m lebar 3 m. Jembatan yang menghubungkan Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek, menuju Kabupaten Ponorogo tidak bisa dilalui,” terang BPBD Trenggalek.

Tidak ada korban dalam peristiwa jembatan putus ini. TRC BPBD, Muspika, 3 pilar Desa Tangkil mendatangi lokasi kejadian. Mereka juga memasang tanda bahaya dan mengimbau kepada masyarakat untuk mencari jalan alternatif.

Untuk membuka akses pada jembatan tersebut, masyarakat setempat bergotong royong membangun jembatan darurat dari batang kayu dan bambu. Sehingga kedua wilayah bisa tersambung kembali. “Akses ini penting untuk masyarakat sekitar, karena tidak ada jalur lain yang bisa dilewati di dekat mereka,” ujarnya. (Din/RED)