Sering Dilewati Kendaraan Proyek Jembatan, Ruas Jalan Desa Losari Rusak

Jombang, BeritaTKP.com – Sepanjang jalan yang ada di Desa Losari, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang mengalami rusak berat. Bahkan, kerusakan pada jalan tersebut sudah membuat terjadinya banyak kecelakaan.

Salah satu warga setempat yang bernama Sutrisno mengatakan kondisi jalan Pasar Ploso tersebut mengalami kerusakan parah semenjak pembangunan jembatan baru Ploso. “Pada waktu pembangunan jembatan banyak kendaraan besar lewat sini. Bahkan kendaraan proyek jembatan juga lewat,” katanya.

Sutrisno menambahkan, kerusakan itu hingga saat ini masih belum dilakukan perbaikan. “Anehnya perbaikan hanya sebagian saja. Sebelah timur jembatan itu sudah diperbaiki sejak September lalu,” katanya.

Seharusnya, perbaikan dilakukan secara menyeluruh mengingat kerusakan jalan merata. “Sekarang turun hujan jalannya semakin parah,” ungkapnya.

Bahkan, dalam satu minggu terjadi dua kali kecelakaan. Beruntung tidak memakan korban jiwa. “Dua hari yang lalu ada yang jatuh karena terprosok lubang itu,” bebernya.

Sementara dikonfirmasi Agung Setiaji, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Jombang mengatakan, untuk perbaikan dilakukan secara bertahap. Karena memang keterbatasan asphalt mixing plant (AMP). “Saat ini masih proses pekerjaan,” katanya.

Untuk di wilayah Ploso saat ini yang sedang proses pekerjaan ruas jalan Bawangan-Tanjungwadung dan Bawangan-Ploso. “Kita kerjakan sampai malam. Karena terbentur cuaca juga,” terangnya.

Mengingat saat ini mendekati akhir tahun. Pihaknya berupaya untuk segera menyelesaikan perbaikan tersebut. “Kita masih upayakan untuk selesai tahun ini,” pungkasnya. (Din/RED)