Rumah Nenek di Probolinggo Kerampokan, Korban Dicekik hingga Tewas

Rumah yang disatroni perampok kini dipasangi garis polisi.

Probolinggo, BeritaTKP.com – Seorang nenek bernama Aya Sumarto (75), meninggal dunia setelah rumahnya yang ada di Kelurahan/Kecamatan Kedupok, Kota Probolinggo, disatroni kawanan maling. Korban yang kebetulan berada di dalam rumah menjadi korban kekejaman komplotan maling tersebut.

Pelaku masuk ke dalam rumah, mengikat lalu mencekik nenek Aya hingga tewas. Tak hanya itu, pelaku juga menggondol uang Rp 5 juta dan membawa kabur sebuah motor.

Ketua RW 02 Ali Ardiansyah mengatakan Korban diketahui meninggal oleh anaknya, Mujar (50). Saat pulang kerja, si anak tak melihat ibunya. Dia langsung mencari ibunya ke rumah kakaknya, Kamih (60), namun korban juga tidak ada.

Mujar kemudian kembali ke rumahnya dan mencari lagi ibunya di dalam rumah. Mujar akhirnya menemukan ibunya di bawah kolong tempat tidur dalam keadaan sudah tidak bernyawa alias meninggal. “Korban diikat oleh pelaku dan sudah tidak bernyawa di bawah dipan kasur, sepertinya kejadiannya sore, namun ditemukan Kamis malam” ujar Al, Kamis (29/12/2022) kemarin.

Polisi yang datang ke lokasi, baik dari unit Satreskrim Polsek Wonoasih maupun dari Polres Probolinggo Kota, langsung melakukan penyelidikan dan olah TKP dirumah dan lokasi kejadian, serta meminta keterangan saksi – saksi.

“Kita melakukan penyelidikan, pendalaman, baik olah TKP dan penyelidikan medis, untuk ungkap kasus kematian korban,” kata Kasat Reskrim Polres Probolinggo AKP Jamal. (Din/RED)