Puluhan Batang Tanaman Ganja Ditemukan di Kebun Kopi Desa Air Rusa

BENGKULU, BeritaTKP.com – Puluhan tanaman ganja yang ditemukan di Kebun Kopi seluas satu hektare yang berada di Desa Air Rusa, Kecamatan Sindang Dataran, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Rabu (28/12/2022).

Setidaknya ada 50 batang pohon ganja yang ditemukan di lokasi tersebut. Pohon ganja tersebut diperkirakan berusia 3 bulan dengan tinggi lebih kurang 40 cm. Kapolres Rejang Lebong, AKBP Tonny Kurniawan mengatakan tanaman ganja tersebut terletak di 2 titik.

Puluhan tanaman ganja ditemukan di kebun kopi seluas 1 hektare di Desa Air Rusa Kecamatan Sindang Dataran, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Rabu (28/12/2022).

Titik pertama seluas sekira 10×10 meter dengan kondisi tanah curam. Kemudian titik kedua berukuran sekira 1×5 meter jumlah tanaman ganja sekira 10 batang.

Untuk pemilik kebun kopi, lanjut Tonny, berinisial IN (35) dan RA (22), warga Desa Air Rusa, Kecamatan Sindang Dataran, Kabupaten Rejang Lebong. Terduga pelaku IN, jelas Tonny, berhasil melarikan diri.

“Tanaman ganja itu ditemukan di areal kebun kopi yang terdapat didua titik. Ada sekira 50 batang tanaman ganja berumur sekira 3 bulan dan tingginya sekira 40 cm,” kata Tonny, Kamis (29/12/2022).

Penemuan ladang ganja ini, berawal dari laporan dari masyarakat tentang tanaman Ganja di areal perkebunan kopi di Desa Air Rusa, Kecamatan Sndang Dataran.

“Barang bukti tanaman ganja yang masih tertanam di tempat kejadian perkara dijaga personel Intelmob, dan akan dibawa pada hari ini Kamis (29/12/2022),” katanya. (red)