Kesal Dituduh Selingkuh Dengan Menantu, Istri di Samarinda Nekat Bunuh Suami

SAMARINDA, BeritaTKP.com – Seorang istri di Samarinda, Kalimantan Timur, berinisial SA tega menghabisi nyawa suaminya sendiri yang berinisial NA (50).

Perbuatan itu dilakukan karena pelaku kesal yang terus-terusan dituduh oleh korban telah berselingkuh dengan menantunya. Pembunuhan itu terjadi di rumah mereka Jalan Ekonomi, Kelurahan Loa Buah, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda pada Kamis (29/12/2022) dini hari.

Suami di Samarinda dibunuh istri usai menunduh pelaku selingkuh dengan menantu.

Kapolresta Samarinda Kombes Ary Fadli menceritakan kronologi pelaku membunuh suaminya. Dia mengatakan, kejadian itu berawal ketika korban tiba-tiba menuding istrinya telah berselingkuh dengan seorang pria yang tak lain adalah anak menantunya sendiri.

Setelah itu, antara korban dan pelaku sempat terlibat cekcok, kesal karena tuduhan tak diakui sang istri, NA lantas mengancam akan membunuhnya.

Mendapatkan ancaman itu, sang istri lalu mengambil kayu ulin dan memukul suamimya dengan kayu saat korban sedang tertidur pulas. Akibat hantaman keras berulang kali, korban seketika tewas di tempat tidurnya dengan luka yang menganga.

“Suami ini menuduh istrinya selingkuh. Korban dipukul lebih dari 10 kali di sekujur tubuh. Tidak ada perlawan dan korban dalam posisi tertidur,” katanya, Kamis (29/12/2022).

Setelah membunuh suaminya, kata dia, pelaku menyerahkan diri ke ketua Rukun Tetangga (RT) lalu dijemput jajaran polsek sungai kunjang.

Selain menahan pelaku, polisi juga turut mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya kayu ulin yang digunakan pelaku untuk membunuh korban.

Saat ini, polisi masih melakukan proses penyidikan lebih lanjut. Atas perbuatannya, SA dijerat dengan Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 KUHP. (red)