Cabuli Anak Tetangga, Kakek 64 Tahun Ditangkap Unit PPA Polres Tulungagung

Tulungagung, BeritaTKP.com – Seorang kakek berinisial MY (64), ditangkap dan ditahan oleh Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Tulungagung, atas tuduhan pencabulan terhadap bocah perempuan berumur 11 tahun yang merupakan anak tetangganya.

Kasi Humas Polres Tulungagung, Iptu Anshori mengatakan, lansia asal Desa Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung tersebut diamankan setelah Unit PPA menerima laporan dari keluarga korban.

Pelaku saat diamankan di kantor polisi.

Aksi itu terbongkar setelah nenek korban memergoki cucunya dipeluk tersangka. Perbuatan tersebut kemudian dilaporkan ke keluarga korban. “Mereka lalu menanyakan perihal itu kepada tersangka,” ungkap Anshori, Selasa (24/1/2023) kemarin.

Dalam perjalanannya, tersangka akhirnya memgaku melakukan tindakan pencabulan kepada korban. Bahkan pencabulan itu telah dilakukan sejak bulan April 2022 lalu.

Tersangka mengaku melakukan pencabulan tersebut di rumahnya saat kondisi sepi. Mendengar pengakuan ini, keluarga tidak terima dan melapor ke polisi.

“Ternyata aksi pencabulan sudah dilakukan sejak tahun lalu di rumah tersangka,” tutur Anshori.

Oleh penyidik, tersangka dijerat Pasal 76E Jo Pasal 82 ayat (1) Undang-Undang No. 23 Tahun 2002 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (Din/RED)