Wanita Muda di Kendari Ditangkap Polisi, Kasusnya Luar Biasa

KENDARI, BeritaTKP.com – Seorang perempuan berinisial LJ (27) dilapokan oleh puluhan orang terkait tindak pidana penipuan. LJ telah menipu puluhan orang hingga korban mengalami kerugian Rp 1,1 miliar.

LJ (27) karena diduga melakukan penipuan dengan modus arisan dan investasi bodong.

LJ, tersangka penipuan dan peggelapan dengan modus arisan dan investasi bodong.

Tersangka LJ, asal Konawe, diduga berhasil menipu puluhan orang dengan iming-iming keuntungan cukup besar jika menginvestasikan uang mereka di arisan dan investasi yang dikelolanya. Petugas Polres Kendari yang menerima laporan, lantas menangkap LJ pada Sabtu (21/1/2023).

Kapolresta Kendari Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman mengatakan, Satreskrim Polres Kendari menerima 16 laporan pengaduan korban. Diduga masih ada puluhan orang lain yang belum mengadu ke polres.

“Dalam melakukan aksinya, pelaku (LJ) mengiming-imingi korban dengan keuntungan jauh lebih banyak dari yang diinvestasikan,” kata Kapolresta Kendari, Senin (24/1/2023) malam.

Korban penipuan berkedok arisan dan investasi tersebut, ujar Kombes Pol M Eka Faturrahman, didominasi ibu ibu yang tergiur keuntungan besar.

“Pelaku mengajak orang dan menjanjikan keuntungan 50 persen dari total dana yang diserahkan,” ujar Kombes Pol M Eka Faturrahman.

Kapolresta Kendari menuturkan, berdasarkan data sementara jumlah korban 65 orang dengan nilai kerugian korban sekitar Rp1,1 miliar.

“Akibat perbuatannya, tersangka LJ dijerat 372 dan Pasal 378 KUHPidana dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara,” tutur Kapolres Kendari.

Sementara LJ, tersangka, mengatakan, bisnis yang dikelola hanya memutarkan uang para korban.

“Tidak ada yang menyuruh. Inisiatif sendiri. Ada orang yang membantu, admin. Satu orang,” kata LJ. (red)