Gelapkan Alat Jaringan Tower, Karyawan di Jambi Ditangkap Polisi

MERANGIN, BeritaTKP.com – Seorang pria di Merangin, Jambi, berinisial TS (35) harus berurusan dengan polisi usai dibekuk oleh pihak kepolisian atas dugaan penggelapan alat modul BSC/Stolen dan Vandalisme (alat jaringan tower) milik perusahaan tempatnya bekerja.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Merangin AKP Lumbrian Hayudi Putra mengatakan, pelaku ditangkap setelah pihaknya menerima laporan dari pihak perusahaan tempat pelaku bekerja.

olisi menangkap seorang pria yang diduga gelapkan alat jarigan tower milik perusahaannya.

Kepada polisi, kata dia, pihak perusahaan mengaku telah kehilangan beberapa peralatan, setelah dilakukan penyelidikan dan penyidikan pelaku mengarah ke TS hingga akhirnya dia ditangkap.

“TS diduga telah menggelapkan alat modul BSC/Stolen dan Vandalisme Milik perusahaan,” katanya, Selasa (24/1/2023).

Dia memastikan bahwa indikasi pidana penggelapan yang diduga dilakukan TS sudah dikuatkan dengan barang bukti hasil sitaan.

“Ya ada barang bukti satu kendaraan roda empat jenis pikap warna hitam dengan pelat nomor BH 8113 BK dan enam lembar foto tempat penyimpanan modul BSC. Itu semua berkaitan dengan modus yang dia jalankan,” jelasnya.

Akibat perbuatannya, TS harus mendekam di balik jeruji besi Polres Merangin. Penyidik telah menetapkannya sebagai tersangka dengan sangkaan Pasal 374 KUHP tentang Penggelapan dalam jabatan.

“Sesuai pasal yang kita terapkan, tersangka kini terancam pidana penjara lima tahun,” tegasnya. (red)