Prajurit Yonranratfib 2 Marinir Uji Kemampuan Beladiri Karate

Surabaya,Berita TKP. Com – TNI AL, Dispen Kormar, Sebagai bentuk pembinaan dalam menguasai 10 kemampuan dasar prajurit Korps Marinir salah satunya beladiri karate, prajurit Fighter Sejati Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) menunjukkan kemampuannya pada Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) materi beladiri karate yang dilaksanakan di lapangan apel Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung, Surabaya. Rabu (25/01/2023).

Kegiatan UNPD yang disaksikan oleh tim penilai dari Komando Latih Marinir (Kolatmar) tersebut, berdasarkan ijazah karate yang dimiliki oleh prajurit dengan ketentuan penilaian meliputi materi uji sesuai tingkatan sabuk karate dari kuning, hijau, biru, coklat dan hitam.

Komandan Yonranratfib 2 Mar Letkol Marinir Aloysius Yogandhi Nugroho, M.Tr. Opsla, menyampaikan, kepada seluruh prajurit agar melaksanakan kegiatan UNPD karate ini dengan maksimal, sebagai tolak ukur keberhasilan prajurit melaksanakan pembinaan di satuan, tentunya dalam pelaksanaan prajurit harus mampu menunjukkan hasil penilaian bisa melebihi nilai standar materi beladiri karate yang sudah ditentukan.

Lebih dari itu, kemampuan prajurit dalam menguasai beladiri karate sangat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari, terlebih dalam menunjang tugas pokok satuan sebagai bekal prajurit di daerah penugasan dalam meningkatkan kepercayaan diri, menjaga dan mempertahankan diri dari segala ancaman maupun gangguan.[Imam B]