Truk Muatan Ratusan LPG Mendadak Kebakaran saat Diperbaiki di Desa Blito Sumenep

Sumenep, BeritaTKP.com – Warga Desa Blito, Kabupaten Sumenep, Pulau Madura, dihebohkan dengan terbakarnya habis sebuah truk muatan ratusan tabung gas elpiji di pinggir jalan.

Menurut keterangan salah satu warga sekitar bernama Rifqi, sebelum terbakar truk bernopol M 8521 VD tersebut dilakukan perbaikan yaitu ngelas body truk, knalpot, dan teralis truk di sebuah bengkel.

Lalu tiba-tiba muncul percikan api dari tabung yang terkena percikan las. “Truk yang muat elpiji ini dilas, sudah hampir selesai tiba-tiba mengeluarkan asap,” ujar Rifqi, Rabu (25/01/2023) kemarin.

Setelah mengeluarkan percikan api sekitar pukul 10.00 WIB, supir truk Miftahol Arifin (31) langsung memindahkan truk menjauh dari tempat las tersebut. Api langsung membesar dan membakar seluruh tabung di dalam truk yang membuat warga yang ada di lokasi langsung panik dan menjauh. “Sejumlah warga yang melihat kejadian tersebut berteriak dan menjauh,” kata Rifqy.

Beberapa saat kemudian anggota Polsek Bluto tiba di lokasi dan langsung melokalisir tempat kejadian agar warga tidak mendekat. Pemadam kebakaran yang dikontak sekitar setengah jam datang kemudian 3 unit pemadam dikawal polisi tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman.

“Tiga unit mobil PMK tiba dikawal anggota polisi langsung melakukan pemadaman, sekitar satu setengah jam kemudian berhasil dipadamkan,” kata Kapolsek Bluto AKP Mailiyanto.

Tak hanya membuat seluruh bodi truk dan isinya hangus, satu unit sepeda motor milik warga juga turut terkena percikan api. Namun berhasil diselamatkan dan hanya badan motor saja yang terbakar.

Sementara truk sendiri dan isinya hangus terbakar. Kerugian ditaksir sekitar 600 juta yang terdiri dari satu buah truk dan tabung gas elpiji sebanyak 562 tabung. (Din/RED)