JPU Kejari Malang Bakal Hadirkan 15 Saksi untuk Sidang Pembongkaran Stadion Kanjuruhan

Malang, BeritaTKP.com – Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang telah menyiapkan sebanyak 15 orang saksi akan dihadirkan dalam persidangan kasus pembongkaran fasilitas Stadion Kanjuruhan mendatang.

“Sidang kedua nantinya dijadwalkan pada tanggal 31 Januari 2023, rencana menghadirkan 5 orang saksi,” terang Kasi Pidum melalui Kasubsi Pidum Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang Rendy Aditya, Rabu (25/1/2023) kemarin.

Lapangan Stadion Kanjuruhan.

Rendy mengatakan, saksi yang dihadirkan ini diambil dari berbagai pihak. “Lima saksi yang bakal dihadirkan tiga orang dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Malang dan dua orang saksi adalah pekerja,” katanya.

Pada sidang lanjutan nanti ini, untuk sementara akan dihadirkan 5 orang saksi karena melihat perkembangan sidang terlebih dahulu. Apabila, diperlukan ada pemeriksaan saksi lagi, JPU siap hadirkan saksi lainnya termasuk dari pihak PT ACA (Anugerah Citra Abadi).

Pada persidangan sebelumnya, agenda sidang pembacaan dakwaan oleh JPU Kejari Kabupaten Malang Sri Mulika SH. Karena tidak ada eksepsi dari penasehat hukum terdakwa maka sidang dilanjutkan pada Selasa (31/1/2023) mendatang dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi.

Saat sidang yang berlangsung secara online dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Malang, kedua terdakwa diwakili tiga penasehat hukum, salah satunya Gunadi Handoko.

Kedua terdakwa ini adalah Fernando Hasyim Ashari (19), Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang dan Yudi Santoso (46), Desa Panggungrejo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. (Din/RED)