Pasar Atom di lalap Sijago Merah

kebakaran pasar atomSurabaya, BeritaTkp.com – Kebakaran yang terjadi di Pasar Atom Surabaya, Senin malam, 11 April 2016. Tiga rumah toko (ruko) berlantai tiga di sisi barat pusat grosir itu ludes dilahap si jago merah. Kejadian bermula saat asap mengepul dari lantai tiga toko Cardinal Apollo yang menjual pakaian. Tutur salah satu sanksi( Asep). “Sekitar pukul 17.30 asap keluar dari lantai tiga, lalu saya panggil satpam saya suruh panggil pemadam kebakaran,” jelasnya.

Ketika awak BeritaTkp merapat ke lokasi, api sudah menjalar ke lantai di bawahnya dan tidak lama merembet ke toko pakaian dan kain. Menurut salah satu saksi mata atas kejadian Ateng, petugas pemadam kebakaran baru datang satu jam setelah setelah pelaporan “Agak lambat datangnya, sementara banyak toko sudah tutup sejak pukul 17.00. Yang punya toko juga sudah pulang,” tuturnya.

Kepala Bidang Operasional, Dinas Pemadam Kebakaran, Kota Surabaya, Bambang Vistadi, mengatakan, kebakaran terjadi pukul 18.00 WIB. “Saat itu ruko kondisi terkunci dan sudah tutup. Insya Allah tidak ada korban,” katanya di lokasi.

Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Pabean Cantikan Inspektur Satu Tritiko mengatakan pihaknya bekerja keras mengamankan lokasi. “Nanti diselidiki apa penyebabnya,” ujarnya singkat. (Lutfi)

Sebarkan Berita