Kodim 0815 Mojokerto Selenggarakan Uji Terampil Perorangan Jabatan TA. 2016

danrem mojokertoMojokerto, BeritaTkp.com –   Guna mengetahui dan mengukur tingkat kemampuan Prajurit, Kodim 0815/Mojokerto melaksanakan kegiatan Uji Terampil Perorangan Jabatan (UTPJ) TA. 2016, yang dibuka di Lapangan Cikaran Kota Mojokerto, selanjutnya kegiatan dilangsungkan di Lapangan Komplek Pendopo Agung Trowulan Kabupaten Mojokerto.

Acara diawali dengan dilaksanakan pengecekan personel oleh Pasi Ops  Kodim 0815 (Kapten Inf Sasminto)  terhadap prajurit Kodim 0815 yang menempati jabatan sesuai dengan porsinya yang bertugas di Makodim 0815  maupun di Koramil jajaran Kodim 0815 untuk melaksanakan Uji Terampil Perorangan Jabatan (UTPJ). Kegiatan UTPJ ini akan berlangsung selama 3 hari yakni mulai tanggal 18, 19 dan 22 April 2016 dengan melibatkan 485 personel Kodim 0815.

Secara terpisah Dandim 0815/Mojokerto, Letnan Kolonel Inf Djohan Darmawan menjelaskan bahwa Uji Terampil Perorangan Jabatan (UTPJ) merupakan Program Kerja TA. 2016 yang diselenggarakan pada triwulan II TA. 2016. Kegiatan UTPJ ini diawali dengan Latihan Perorangn Dasar Jabatan kemudian dilanjutkan Uji Terampil Perorangan Jabatan (UTPJ).

Lebih lanjut Dandim menegaskan bahwa UTPJ ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kemampuan para Prajurit Kodim 0815 dalam menjalankan tugas sesuai fungsi dan tanggung jawabnya dengan jabatannya yang diemban, Diharapkan dengan meningkatkan kemampuan Anggota Kodim sesuai jabatannya akan menunjang keberhasilan dalam pelaksanaan tugas dihadapkan dengan perkembangan situasi kondisi wilayah Mojokerto yang bervariasi dan sangat dinamis menjadi wilayah yang Kondusif. Saya dan Pimpinan Angkatan Darat serta Masyarakat Mojokerto sangat berharap Prajurit Kodim 0815 Mojokerto menjadi Prajurit yang Profesional dan Proporsional.(Yono).