Walikota Surabaya Beri Pengarahan Kepada Para ASN yang akan Menunaikan Ibadah Haji

Surabaya, BeritaTKP.Com – Walikota memberikan pengarahan kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) yang akan menunaikan ibadah haji.  Bertempat di Ruang Sidang Walikota, Gedung Balai Kota Surabaya, Selasa (1/8), Tri Rismaharini, walikota Surabaya menyampaikan beberapa arahan terkait kesiapan para aparatur sipil negara sebelum menunaikan haji.

Pertama, walikota menyampaikan bahwa ASN yang telah mampu menunaikan rukun iman kelima ini, diharapkan dapat memenuhi kebutuhannya secara mandiri tanpa meminta sumbangan untuk keperluan pribadi.

Kedua, walikota mempunyai sudut pandang bahwa menjadi walikota punya tugas yang sangat berat. Karena salah satu tugasnya adalah mensejahterakan masyarakat Surabaya. Karena itu setelah semua usaha dan doa yang telah dilakukan pemkot surabaya dalam mensejahterakan masyarakat, walikota juga perlu meminta bantuan doa kepada ASN calon jamaah haji yang akan berangkat dalam waktu dekat. Terlebih di Surabaya masih banyak masyarakatnya yang belum sejahtera dan masih banyak kebutuhan dasar mereka yang masih belum terpenuhi. Terlebih ASN calon jamaah haji kali ini yang berangkat cukup banyak, inshaallah doa yang dipanjatkan dapat terkabul.

Terakhir, walikota mengingatkan bahwa tujuan ASN menunaikan ibadah haji adalah ibadah, bukan yang lain. Maka dari itu perlu diluruskan niatnya agar menjadi haji yang mabrur. Selain itu walikota mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji dan dalam kesempatan kali ini walikota surabaya menyampaikan permohonan maaf apabila dalam tutur, sikap dan perilaku ada yang salah selama menjabat. @red