Nyamar Jadi Wanita Cantik, Homo Disurabaya Peras Korban Hingga Rp.29 Juta

Surabaya, BeritaTKP.Com – Kasus penipuan Di sosial media meamng bukanlah hal baru lagi, dan kini pelakunya adalah seorang ‘Gay’ yang menyamar sebagai perempuan, Muhamad Ferdyanto alias Feby (25) warga Jalan Simorejo Sari B Surabaya.Korban yang keberatan disebut namanya tersebut mengalami kerugian hingga Rp.29 juta.

Ipda Agus Eko Widodo, selaku Kanit Reskrim Polsek Jambangan menjelakan bahwa Korban kenal tersangka melalui BeeTalk. Kemudian tersangka mengirimi foto dia yang mengaku sebagai perempuan lajang dan siap dinikahi.

Menurut informasi penipuan itu berlangsung sejak Juni yang lalu. Saat itu korban mengenal Feby yang juga gay itu melalui medsos BeeTalk. Tersangka awalnya mengaku sebagai perempuan dan bekerja sebagai pramugari kereta api di Kota Surabaya.

Pelaku meyakinkan korban nya dengan memasang foto profil wanita cantik yang diketahui foto tersbut milik orang lain, Korban semakin terpesona setelah melihat foto profil Feby. Lantaran dia memasang foto wanita cantik. Korban pun tidak curiga saat melakukan komunikasi dengan tersangka. Karena suara tersangka sangat mirip dengan wanita.

Saat melihat fotonya, korban pun langsung percaya dan mulai bertukar nomor WhatsApp (WA). Setelah berjalannya waktu, korban pun sering menelepon tersangka. Bahkan tersangka bersedia dinikahi asal korban mengirim sejumlah uang.

Dan kini pelaku yang diketahui seorang pria yang menyukai sesama jenis tersebut harus mendekam di sel tahanan lantaran terjerat pasal 378 KUHP tetang penipuan dengan ancaman lima tahun penjara. @sunardi