Pengurus Panti Asuhan Cabuli 9 Anak Asuhnya

Surabaya, BeritaTKP.Com – Alyuda Djojo Soemitro (34), warga Jalan Karang Empat, Surabaya bisa dikatakan Pengurus sebuah panti asuhan ini benar-benar tak beradab lantaran ia tega melakukan pencabulan dan persetubuhan terhadap anak panti asuhan yang diasuhnya.

Bukan hanya satu korbanya menainkan sembilan anak asuh yang menjadi korban pencabulanya hingga Kasus ini terbongkar saat salah satu korban melapor ke pengurus panti asuhan yang lain. Diketahui Dia sudah bekerja di panti asuhan yang berpusat di kawasan Surabaya timur itu selama 13 tahun.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Leonard Sinambela, mengujarkan ada sembilan korban dalam kasus ini yang semuanya merupakan penghuni panti asuhan. Dari sembilan korban, dua korban disetubuhi dan tujuh korban lain dicabuli. Usia korban berkisar antara 9-21 tahun. Para korban tidak hanya penghuni panti asuhan yang ada di Surabaya saja, tetapi penghuni panti asuhan yang ada di Batu.

Diketahui bahwa aksi bejat tersebut dilakukan oleh pelaku terhadap korbanya sudah dari sejak tahun 2015 lalu dan polisi berhasil menangkap pelaku saat setelah mendapatkan laporan dari pihak yayasan panti asuhan tersebut.

Dalam melakukan perbuatannya, tersangka yang masih bujang ini tidak melakukan pengancaman. Kebanyakan korban hanya menurut saja karena takut sebab tersangka merupakan pengurus panti asuhan yang mengurus korban sejak kecil.

“Tersangka sudah melakukan perbuatannya sejak dua tahun lalu atau sejak tahun 2015, tersangka melakukan perbuatannya di banyak lokasi seperti di panti asuhan sendiri, di depot milik panti asuhan, di kos tersangka, dan di sejumlah hotel yang ada di Surabaya,” ujar Leo.

Dan kini pihaknya masih terus menelususri kasus ini untum mendata dan mencari korban korban pelaku yang belum melapor, sedangkan tersangka kini sedang dalam proses pemeriksaan dan diamankan. @sul/lutfi