Pemkab Banyuwangi Kirab Tiga Piala Adipura

Banyuwangi, BeritaTKP.Com – Kabupaten Banyuwangi punya gawe besar yang membuat bangga seluruh masy arakatnya, Jumat hari ini (4/8). Banyuwangi akan melakukan kirab tiga piala di bidang lingkungan yang berhasil disabet tahun ini.

Ketiga penghargaan yang hari ini di kirab oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) tersebut adalah Piala Adipura,  Piala Kalpataru, dan Piala Sekolah Adiwiyata. Ketiga piala tersebut secara langsung diberikan kepada Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas bersama para pemenang lainnya.

Piala Adipura diterima Kepala Dinas Lingkungan Hidup Husnul Khotimah bersama Bupati Abdullah Azwar Anas,Piala Kalpataru diterima oleh H Ichwan Arief, pengelola kawasan pantai ekosistem laut Bangsring Wongsorejo.

Sedabgkan Piala Sekolah Adiwiyata diterima oleh masing-masing kepala sekolah, yakni SMAN 1 Giri; SDN 1 Penganjuran, Kecamatan Banyuwangi; serta SDN 1 Tampo,  Kecamatan Cluring.Menurut Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik)  Kabupaten Banyuwangi Sulihtiyono melalui Kepala Bidang SD Hamami, keberhasilan sekolah SMA maupun SDN yang memborong Piala Sekolah Adiwiyata tersebut murni usaha dari sekolah masing-masing.

“Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada SMAN 1 Giri,  SDN 1 Penganjuran dan SDN 1 Tampo yang berhasil membawa pulang Piala Sekolah Adiwiyata.  Semoga prestasi ini bisa dipertahankan dan menjadi motivasi sekolah lainnya, ” ujar Hamami yang pernah menjabat sebagai kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Genteng ini. (Aji)