Proyek Tol Porong-Gempol Akibatkan Rumah Warga Retak

0
85

Sidoarjo, BeritaTKP.Com – Pemancangan paku bumi Pembangunan proyek jalan tol Porong Gempol yang lokasinya di tengah jalan arteri Porong menyisakan masalah, dalam proses Pemancangan paku bumi tersebut berdampak pada kerusakan rumah warga sekitar proyek pengerjaan tol tersebut.

Salah satu warga yang mengelukan kerusakan pada rumahnya merasa bahwa sebelumnya ia tidak pernah diberikan sosialisasi terkait dampak dari pembangunan tersebut “Rumah saya banyak yang retak, bahkan setiap pintu yang ada di dalam rumah tidak bisa ditutup, karena posisinya sudah berubah,”ujarnya.

“Jalan tol ini dibangun sejak awal tahun 2017. Namun warga sekitar tidak pernah diberikan sosialisasi terkait dampak dari pembangunan tersebut, Setiap hari dilakukan pemancangan paku bumi. Pada saat melakukannya, warga sekitar sini sangat terganggu. Bahkan rumah warga sekitar radius 30 meter dari jalan arteri mengalami retak-retak,” imbuh warga tersebut.

Dalam hal ini warga yang merasa di rugikan akibat proses pengerjaan pembangunan tol tersebut mengharapkan pihak proyek seharusnya bertanggung jawab atas kerusakan rumah milik warga sekitar. Munali juga berharap agar pihak proyek memberikan ganti rugi.

“Pihak proyek harus bertanggun jawab atas kerusakan rumah kami serta warga yang terdampak. Selain rumah saya masih banyak rumah warga yang lain mengalami hal yang sama, kami sepakat untuk meminta ganti rugi dan di berikan kopensasi” tandasnya. @dt/git