Penggerebekan Tempat Karaoke Petugas Temukan Miras Beralkohol Tinggi

Sidoarjo, BeritaTKP.Com – Sejumlah tempat karaoke yang terletak di pusat kota Sidoarjo di razia oleh Aparat gabungan dari Polri dan TNl Diantara tempat hiburan yang dirazia oleh petugas Polsek Kota Sidoarjo dan Koramil 0816/01 Kota Sidoarjo itu, Karaoke Inul Vista di lantai II Lippo Plaza, Jalan Raya Jati dan Karaoke KTV berlokasi di Jalan Raya Gajahmada Sidoarjo.

Dari kedua tempat hiburan malam tersebut petugas berhasil mengamankan lima kardus minuman keras (miras) dengan kadar alkoholnya sangat tinggi. pihaknya juga mengimbau masyarakat agar mau melaporkan ke pihak kepolisian, jika menjumpai indikasi terkait aktifitas mabuk-mabukan di lingkungan sekitar.

“Kegiatan ini untuk memberantas peredaran miras (minuman keras) tak berizin di Kota Delta. Kami berhasil mengamankan sedikitnya 5 dos miras yang diduga tidak disertai izin, peredaran miras di Sidoarjo memang mendapat sorotan dari aparat. Karena miras mampu memicu tindak pidana atau kejahatan lainnya. Jangan takut untuk segera melapor ke petugas kalau melihat ada yang mabuk-mabukan. Kami akan segera tindak lanjuti laporan masyarakat,” ujar Kapolsek Sidoarjo Kota, Kompol Rochsulullah.

Rochsulullah menjelaskan, bahwa atas dasar laporan pengaduan masyarakat tentang adanya peredaran miras di tempat-tempat hiburan malam, khususnya di wilayah Kecamatan Sidoarjo Kota, pihaknya melakukan penggerebekan akan terus dipantau.

sasaran razia kali ini memang sengaja difokuskan ke tempat hiburan karaoke, dengan tujuan untuk meminimalisir timbulnya gangguan ketertiban umum. Terutama yang berhubungan dengan keberadaan dan operasional tempat karaoke.

Ia juga memperingatkan bagi pengelola karaoke yang terbukti melanggar regulasi, akan diberikan sanksi tegas. Tidak menutup kemungkinan, kita juga akan berkoordinas dengan Satpol PP dan Dinas Perizinan, sehingga izin operasionalnya terancam dicabut. @heriB