Ruang Bidang Cipta Karya Kota Malang Disegel KPK

Malang, BeritaTKP.Com – KPK menyegel ruang kerja Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) di Jalan Bingkil hal itu terlihat pintu ruangan ditutup dan ditempel segel KPK, sebelumnya menggeledah ruang kerja Wali Kota Malang wakilnya di Balai Kota Malang.

Diketahui, sekitar tujuh orang penyidik masuk dan menggeledah seluruh ruangan DPUPR. Hingga proses penggeledahan masih berjalan.

Sementara itu untuk dimintai keterangan Kadis DPUPR Hadi Santoso belum dapat dikonfirmasi mengenai penyegelan salah satu ruang bidang di Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang dipimpinnya. Sementara menurut keterangan di internal DPUPR memang ada penyegelan di sejumlah ruangan. Para pegawai pun diminta keluar dan meninggalkan aktivitas kerjanya.

Disisi lain Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Hadi Puspita nampak santai, meskipun penyidik KPK tengah menggeledah ruang dinas yang dipimpinnya. Bahkan, ruang Bidang Penataan Ruang dan Bidang Cipta Karya disegel oleh komisi anti-rasuah.

“Tadi datang jam setengah 10, menunjukkan surat tugas, untuk mencari dokumen atau data. Kami mempersilahkan, apa data dan dokumen yang dibutuhkan, Soni tidak mengetahui secara pasti, tadi mau cari data, untuk kasus apa saya tidak tahu,” ujar Hadi pegawai  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang(DPUPR).

Ia juga menjelaskan bahwa sesuai prosedur memang seluruh pegawai harus meninggalkan ruangan selama penyidik mencari data atau dokumen dan menyegel ruangan. “Memang prosedurnya begitu, iya kami mempersilahkan,dan sampai saat ini belum satupun atau dirinya telah dimintai keterangan soal kehadiran KPK ini,” pungkas mantan Kadis Pertanian ini. @ariwan/tatak

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda