Polisi Ciduk Pencuri HP di Villa Tretes

0
174

Pasuruan, BeritaTKP.Com – Ahmadi, (34) asal Desa Ketanireng, Kecamatan Prigen. Yang merupakan spesialis pencuri handphone (HP) di villa kawasan Tretes, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan berhasil dibekuk oleh Satreskrim Polres Pasuruan.

Penangkapan tersangka berawal dari laporan korban , Wahyu Nofitasari warga Surabaya pada 26 Juli lalu. Kala itu, Wahyu melaporkan bahwa HP Samsung S6 miliknya dicuri saat sedang berlibur menyewa  dan menginap di Villa Prigen bersama suaminya.

Saat bangun, korban terkejut karena HP yang diletakkan di atas sofa itu hilang. Korban sempat panik dan berusaha mencarinya. Namun, setelah dicari di beberapa sudut villa, barang tak kunjung ditemukan. Tak butuh waktu lama, kemudian kami melakukan penyelidikan. Alhasil, ada warga yang sempat melihat pelaku masuk ke dalam villa korban. “ujar Kasatreskrim Polres Pasuruan AKP Tinton Yudha Riyambodo.

Mantan Kasatreskrim Polres Lumajang ini menangkap Supandi (33) yang membeli HP hasil curian tersebut dengan harga Rp. 1,4 juta yang berperan sebagai penadah barang curian. “Keduanya kami bawa ke Polres untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kami akan mendalami kasus ini, termasuk mencari tahu berapa kali tersangka mencuri di wilayah Prigen,” pungkasnya.

Pelaku juga merupakan residivis kasus pencurian HP di rumah kosong. Bahkan sebelumnya, pelaku ini juga sempat ditahan di Blitar dan Malang dengan kasus yang sama. @ariwan