Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi Bakal Dapat Tunjangan

Banyuwangi, BeritaTKP.Com –  Paskah disahkan raperda hak keuangan dan administrasi, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi bakal dapat tunjangan.

Disampaikan Syahroni, di akhir pembahasan rancangan peraturan daerah tentang hak keuangan dan administrasi. Maka Pimpinan dan Anggota DPRD  guna mewujudkan keadilan, kesejahteraan, mendorong peningkatan kinerja pimpinan dan anggota DPRD.

Lanjut syahroni, bertujuan untuk meningkatkan peran dan tanggung jawab lembaga perwakilan rakyat daerah dalam rangkah mengembangkan kehidupan demokrasi, menjamin perwakilan rakyat dan daerah dalam melaksanakan fungsi, tugas dan wewenang lembaga. “Mengembangkan mekanisme keseimbangan antara DPRD dan Pemerintahan Daerah serta meningkatkan kualitas produktifitas dan kinerja DPRD.

Sesuai dengan pasal 29 Peraturan Pemerintah No.18 Tahun 2017 Perda Kabupaten yang mengatur tentang pelaksanaan Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan dan Anggota DPRD tiga bulan sejak Peraturan Pemerintah diundangkan, jelas Syahroni dihadapan rapat paripurna DPRD Banyuwangi.

Raperda tentang Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan dan Anggota DPRD ini, mengatur adanya penambahan jenis dan nominal tunjangan serta fasilitas bagi pimpinan dana anggota dewan antara lain uang representatif, tunjangan keluarga, tunjangan beras, uang paket, tunjangan jabatan, tunjangan alat kelengkapan, tunjangan komunikasi intensif dan tunjangan reses.

Selaku Panitia Khusus raperda ini, tak lupa kami menyampaikan terimakasih kepada Bupati Banyuwangi yang telah mendukung percepatan pengesahan raperda menjadi perda dan dapat segera terealisasi dan kenaikannya bisa kami nikmati bulan depan, ucap Syahroni.

Menanggapi pengesahan Raperda tersebut Bupati Banyuwangi, H.Abdullah Azwar Anas mengatakan pada prinsipnya eksekutif menghargai dan menyepakati pengesahan Raperda Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi karena merupakan amanat Peraturan Pemerintah No.18 Tahun 2017.

Harapan saya, kedepan kinerja dewan bisa lebih bagus, dewan punya waktu yang cukup untuk memproduk regulasi daerah yang lebih produktif, sudah selayaknya mereka mendapatkan tunjangan yang lebih baik, pungkas Bupati Banyuwangi.(adji)