Kebersamaan Dalam Peringatan Idul Adha 1438 H

0
151

Surabaya,BeritaTKP.Com – Nuansa Hari Raya Idul Adha 1438 H tahun ini sangat khidmad dan meriah dalam memperingati kebesaran Nabi Ibrahim.as. dan Putranya Nabi Ismail.as .Hampir seluruh Masjid yang ada di Surabaya menyelenggarakan Sholat Ied , juga mengenang Peristiwa Besar Dunia yang sampai saat ini menjadi Doktrin tauladan Ketaqwaan juga Keikhlasan tingkat tinggi oleh seluruh umat Isalm di Dunia , dengan peristiwa sejarah Islam Nabi Ibrahim.as.menjalankan Perintah Alloh Swt. untuk menyembelih Putra kesayangannya Nabi Ismail.as. maka Alloh Swt menggantikan Hewan sebagai penggantinya .

Di beberapa Masjid dalam pemantauan Tim Media BeritaTKP sebagian Masjid melakukan penyembelihan hewan kurban ada yang melaksanakan Hari Jumat dan Sabtu karena bersamaan dengan Juma’tan ,semisal Masjid Khoirul Huda Jl.Purwodadi Utara Surabaya melaksanakan penyembelian Hari Jumat dengan Ketua Panitia H.Zuli Sapto serta Takmir Masjid H.Askur  dengan menyembelih 4 ekor Sapi,1 ekor Kambing , Masjid Taqwiyatul Muslimin Jl.Gresik No 168 Surabaya,Ketua Panitia H.Musli Takmir Masjid Muhammad Mansyur dengan menyembelih 5 ekor Sapi,15 ekor Kambing sedangkan Masjid Nurul Fatah Jl.Demak No 319 Surabaya,Ketua Panitia Fahrur Rozi Takmir Masjid Ust.H.Abu Ali,Mag , dengan segenap Panitia serta Donatur H.Karjono, H.Nurhasyim, H.Hadi Siswono dengan menyembelih 10 ekor Sapi,9 ekor Kambing dengan pendistribusia sekitar 1500 kupon yang di bagikan kepada warga sekitar.

Masjid Mujahidin Jl.Perak Barat No.275 Surabaya. Takmir H.Sugiharjo.ST. juga melaksanakan penyembelihan hewan Kurban Hari Sabtu dengan menyembelih 15 ekor Sapi, 75 ekor Kambing sekitar 3000 kupon yang di distribusikan ke jamaah,warga sekitar dan lembaga pendidikan di bawah naungan yayasan Mujahidin, seperti Lam,SMK,SMA,SMP,SD. Sugiharjo mengatakan ,’’kegiatan ini rutin di adakan setiap tahun sebagai bentuk kepedulian seluruh Jamaah,wali murid, daging kurban di distribusikan sampai ke luar kota seperti Malang dan Madura ,’’ kata H.Sugiharjo.ST.

Sementara itu Masjid AL – Irysad Jl.Ir.Iskandar Muda Surabaya, atas Rahmad dan Hidayah Alloh Swt Takmir Masjid H.Abdurahman Baraja serta Ketua Panitia H.Zain Zubaidi juga Segenap Pengurus YPAS ( Yayasan Perguruan AL –Irsyad Surabaya ).melaksanakan penyembelihan hewan kurban Hari Sabtu,ada 18 ekor Sapi, 98 ekor Kambing ada yang sangat menarik karena ukuran Sapi – sapi yang sangat besar 4 ekor di antaranya berbobot di atas 1 ton Bang Zain berujar ,’’dengan mengerahkan sekitar 250 anggota Panitia terdiri dari Alumni SMK,SMA juga 25 jagal serta daging kurban di distribusikan sekitar 8000 kupon kepada 33 ranting Rt/Rw se Kecamatan, Semampir ,Surabaya. Segenap Pengurus YPAS mengucapkan Terimakasih yang tak terhingga atas bantuan ,partisipasi serta kepercayaan para Donatur yang mamberikan Hewan kurban kepada pengurus YPAS, semoga tahun depan semakin peduli dengan Keikhlasan yang tinggi dalam menjalankan Amal, Shodakoh dalam bentuk hewan kurban ,’’ ujar Bang Zain .

Masjid Darul Hijrah dan STAI (Sekolah Tinggi Agama Islam ) Jl.Sidotopo Kidul No 51 Surabaya,Ketua Panitia Ust.Nurkholis.MPdi.  menyembelih 12 ekor Sapi, 61 ekor Kambing, Masjid AL- Mukhlis Jl.Krembangan Baru No 15 Surabaya Ketua Panitia Ahmad Gufron menyembelih 4 ekor Sapi, 15 ekor Kambing .@Nur A.