Kantor First Travel Sidoarjo Digeledah Polisi

Sidoarjo, BeritaTKP.Com – Dalam kasus dugaan  penipuan calon jamaah umrah First Travel membuat Polresta Sidoarjo ikut terus mengusut kasus tersebut, dan kini Satreskrim Polresta Sidoarjo menggeledah kantor cabang First Travel yang terletak di Ruko Perumahan Pondok Mutiara Blok K2-B Sidoarjo.

Dalam hal ini terdapat sekitar empat polisi masuk ke dalam kantor cabang First Travel sekitar pukul 14.30. Penggeledahan ini  berlangsung tertutup. Beberapa ruangan sempat digeledah sekitar satu jam. Polisi kemudian keluar dengan membawa beberapa berkas yang dijadikan  barang bukti penyelidikan. “Ada beberapa paspor, berkas bukti rekening pembayaran dan rekening koran terkait dengan pembayaran umrah para korban yang sudah melapor,” ungkap Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol Muhammad Harris.

Selain itu Kompol Muhammad Harris juga menjelaskan bahwa penggeledahan ini untuk menemukan enam paspor pelapor yang masih dibawa manajemen First Travel. Selain itu, polisi mengumpulkan bukti-bukti tambahan yang bisa digunakan untuk bahan penyelidikan nanti. Enam paspor milik pelapor akhirnya ditemukan.

Selain itu petugas juga menemukan ratusan paspor lainnya. Harris mengatakan, paspor tersebut diserahkan oleh pihak travel kepada para calon jamaah yang setiap hari datang untuk mengambil ke kantor cabang First Travel. “Mungkin nantinya setengah dari jumlah paspor tersebut kami bawa ke Polresta Sidoarjo. Sehingga korban yang melapor, dan paspornya ada pada kami, bisa langsung kami kembalikan,” jelasnya.

Hingga saat ini polisi masih memanggil beberapa saksi untuk dimintai keterangan. Salah satunya Kepala Cabang First Travel Sidoarjo. “Namun, yang bersangkutan masih menghadiri pemanggilan dari Mabes Polri terkait kasus yang sama,” pungkasnya. @nggit