Gelapkan Surat Dan Uang Warga Bedanten Dipolisikan

Gresik, BeritaTKP.Com – Nur Hasan (42), warga Desa Bedanten, RT 2 RW 1, Kecamatan Bungah yang diketahui sebagai makelar mobil diamankan polisi, dalam pengamanan tersangka petugas berhasil mengamankan Barang bukti tabungan dan setoran transfer.

Tersangka dilaporkan Fathoni (34), karena melakukan penggelapan uang miliknya, berdasarkan pengakuan korban, tersangka menawarkan mobil seharga Rp 87 juta. Lalu uang tersebut diserahkan korban kepada tersangka. Sementara mobil yang dijanjikan tidak kunjung diserahkan. Setiap ditanya kapan mobil dikirim, tersangka selalu janji.

“Harusnya uang itu kan langsung dibelikan mobil, kenapa kok malah digelapkan,Karena tidak sabar, korban lapor ke polisi karena uangnya  digelapkan,” ujar Aiptu Suhardi, Kanit Reskrim Polsek Bungah.

Ketika ditangkap, tersangka tidak menampik tuduhan jika uang sebesar Rp 87 juta sudah diterima. Menurutnya, uang tersebut dihabiskan lantaran tergiur tawaran penggandaan uang yang ada di internet. “Saya tahunya dari internet. Ada orang Gunung Kidul Jawa Tengah yang bisa gandakan uang 10 kali lipat. Dari situ uang pelanggan yang mau dipakai beli mobil, saya pakai dulu barangkali bisa berlipat ganda,” ujar Nur Hasan.

Dalm hal ini tersangka menyebut, uang sebanyak itu tidak disetorkan secara keseluruhan. Melainkan ditransfer secara bekala. Bahkan, ada 3 nama pemilik rekening yang telah menerima uang tersangka. “Setelah saya tunggu ternyata uang itu malah tidak digandakan dan disetorkan balik dengan nominal 10 kali lipat,” katanya.

Dan kini untuk menanggung perbuatannya, tersangka dijerat pasal 372 KUHP tentang tindak pidana penipuan atau penggelapan. Kini tersangka telah dijebloskan ke dalam tahanan. @dyan/heri