Belasan Pelajar SD Kota Batu Keracunan Susu

Batu, BeritaTKP.Com – Keracunan susu kemasan Belasan pelajar SD Pandanrejo 1 di Kecamatan Bumiaji dilarikan ke Puskesmas Bumiaji untuk mendapatkan pertolongan.

Dalam hal ini Tercatat ada 16 siswa yang mengalami keracunan. Mereka terdiri dari 3 pelajar duduk di kelas 5 dan 13 pelajar yang keracunan kelas 2, menurut informasi sebelum mual dan pusing para siswa SD Pandanreji 1 berjumlah kurang lebih 200 pelajar minum susu kemasan.

Susu tersebut diminum saat jam istirahat pertama, tak berlangsung lama sejumlah siswa mengeluh pusing serta mual. Para guru kemudian membawa siswa ke puskesmas terdekat. Anak-anak langsung diberi netralisir akibat keracunan susu yang dikonsumsi.

Komsyiantin selaku Kepala Sekolah SD Negeri Pandanrejo 1 mengungkapkan bahwa ia tidak mengetahui secara persis penyebab anak didiknya keracunan. Namun, dirinya membenarkan jika para siswa sebelumnya mengomsumsi susu murni (pasturisasi) dari KUD. “Kalau bagaimananya saya tidak tahu, tapi memang habis minum susu. Ini rutin dan sudah berjalan dua tahun,” ujarnya.

Dan kini Kini semua para pelajar sudah diperbolehkan pulang untuk menjalani rawat jalan sedangkan untuk efek keracunan sudah bisa diatasi dengan penanganan tim medis. @ariwan