Polisi Ringkus Pengedar Pil Koplo Lintas Provinsi

Ngawi, BeritaTKP.Com  –Pengedar pil koplo lintas provinsi sudah beberapa kali bisa kabur dari tangkapan. Kali ini tidak bisa dan harus menyerah kepada petugas Sat Narkoba Polres Ngawi, pelaku diketahui berinesia AY (25), warga Desa Tulakan, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi.

Penangkapan pengedar pil antar provinsi ini berawal dari pengintaian anggota selaka tiga pekan. “Kami intai selama tiga minggu. Mulai dia membeli sampai mengedarkannya,” kata Kasat Narkoba Polres Ngawi, AKP Mukid.

Dalam kasus ini tersangka menjual kepada pelajar SMP dan SMA. Pengakuannya, setelah membeli di bandar, langsung diedarkan ke pelajar. “Pelaku mengatakan, pembelian di daerah Sragen. Misalnya Rp 18 ribu mendapat 10 strip. Kemudian dijual per biji Rp 5 ribu. Sehingga untung,” ujarnya.

“Dengan penangkapan pengedar khusus pelajar, tidak ada lagi pelajar di Ngawi mengonsumsi barang haram tersebut. Semoga terputus mata rantai penjual pil koplo,” ungkap AKP Mukid.

Nantinya pelaku dijerat pasal 196 jo pasal 98 ayat (2), (3) UU RI nomor 36 tahun 2009. Dengan ancaman hukuman paling lama 10 tahun dan denda Rp 1 Milyar. @irul

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda