Terekam CCTV Swalayan, Maling Kosmetik Dibekuk Polisi

0
120

Gresik, BeritaTKP.Com – Kepergok saat melakukan pencurian membuat Alam Firmansyah (35) warga asal Pakis, Kabupaten Malang harus merasakan pengapnya sel tahanan, ia menjadi tersangka pencurian disalah satu minimarket yang ada di gresik dan tertangkap setelah terekam cctv.

Dalam kasus ini pelaku melakukan aksinya dengan modus berpura-pura membeli kosmetik di toko swalayan Koperasi Karyawan Keluarga Petrokimia Gresik (K3PG), dan layaknya pembeli, Alam masuk ke toko swalayan K3PG di Pongangan, Kecamatan Manyar, Gresik. Pada saat itu, pelaku mengambil barang-barang kosmestik dengan cara dimasukkan tas dan celananya.

Hingga akhirnya aksi yang dilakukan pelaku terekam oleh kamera CCTV. Usai menjalankan aksinya, pelaku dengan langkah santai meninggalkan toko swalayan K3PG. Mengetahui aksi pelaku dalam rekaman CCTV, petugas toko swalayan langsung menghubungi pihak securty.

Dan tak menunggu waktu lama, Alam langsung ditangkap. Saat dilakukan pemeriksaan, dia tidak berkutik karena tas dan kantong celananya penuh dengan barang kosmetik hasil curian.

“Aksi pelaku tidak hanya sekali. Sebab, beberapa hari yang lalu pelaku pernah melakukan tindakan serupa tapi berhasil lolos, saat kepergok dan dikeler oleh security, pelaku nyaris dimassa warga. Beruntung anggota polisi segera mengamankan Alam dari amukan warga,” ujar Kanit Reskrim Polsek Manyar, Iptu Yoyok P. Mardi.

Dan saat ini pelaku berhasil di amankan oleh petugas untuk dimintai keterangan dan melakukan proses hukuman atas perlakuanya, tak hanya itu polisi juga mengamankan barang bukti yang telah ia curi, Iptu Yoyok juga menjelaskan bahwa nantinya pelaku akan terancam hukuman pidana selama 5 tahun penjara. @jungjun