Polisi Bekuk Jambret Penumpang Becak

Surabaya, BeritaTKP.Com – Anggota Unit Jatanras Polrestabes Surabaya berhasil membekuk otak pelaku jambret perampasan handphone (hp) di empat lokasi di Surabaya yang dimana sasarannya kebanyakan para wanita dan penumpang becak.

Yakni Abdul Wahid (34), Warga Jalan Bulak Banteng, Surabaya tersebut harus berjalan pincang setelah kakinya di tembus timah panas oleh petugas.

Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Leonard Sinambela selaku Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya menjelaskan bahwa Wahid ditangkap pada Kamis 7/9/2017 Tersangka diamankan tidak jauh dari rumahnya. Hanya saja saat hendak ditangkap, Wahid mencoba melawan dan tak mengindahkan tembakan peringatan polisi. Sehingga polisipun bertindak tegas dengan melumpuhkan pelaku dengan menembak kakinya dengan timah panas.

Selain menangkap Wahid, dua tersangka lain juga berhasil diringkus. Mereka adalah, Isroil, 21, warga Jalan Arimbi, Surabaya yang merupakan komplotan Wahid. Sedangkan satu tersangka lain adalah Adi Rosadi,49, warga Bangkalan Madura yang bertugas menjadi penadah barang-barang hasil kejahatan Wahid dan  Isroil. “Kami masih memburu satu tersangka lain yakni PI, yang juga menjadi penadah,” pungkas AKBP Leonard. @ded