Barang Bukti Senilai Rp 149 Juta Dimusnahkan Bea Cukai Kediri

0
183

Kediri, BeritaTKP.Com – Barang bukti senilai Rp 149.782.252, hasil penindakan petugas selama kurun waktu tahun 2016 dimusnahkan oleh Badan Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Cukai Kediri barang yang dimusnahkan tersebut merupakan barang terlarang tanpa dilengkapi pita cukai serta temuan topi dari negara China berlogo palu-arit.

Adapun, jumlah ini meliputi berbagai macam barang. Seperti sex toys berbagai merk dan bentuk 52 unit, handphone 6 unit serta Air softgun ditambah spare part 1 unit serta kiriman topi berlogo palu arit dari China.

Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Kediri, Turanto Sih Wardoyo pelaksanaan pemusnahan sesuai Surat Persetujuan No S-69/MKM.06/WKN.10/KNL.03/2017, tertanggal 5 September 2017. Barang-barang yang dimusnahkan merupakan hasil penindakan, perihal tugas pokok dan fungsi instulitusi Bea dan Cukai. Salah satunya topi berlogo PKI, sebagian barang sitaan juga hasil kiriman dari luar negeri yang diamankan melalui kantor pos.

“Memang pengungkapan berlangsung selama kurun waktu 2016 dan baru dimusnahkan Sepember 2017. Lamanya jangka waktu pemusnahan, lantaran harus melalui serangkaian tahapan dan perizinan,” kata Turanto di kantor 2 Bea Cukai Kediri Jalan Letjend Suprapto. @frins