Kasus Pil PCC, Polisi Tetapkan 9 Tersangka

0
95

Jakarta, BeritaTKP.Com – Setelah Viral di sosial media dan kalangan masyarakat atas kasus peredaran pil PCC di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) kini Polisi berhasil menangkap sembilan orang dalam kasus peredaran pil PCC tersebut dan Kesembilan orang tersebut kini sudah dijadikan tersangka.

Kesembilan orang tersangka kini di tahanan Polda Sultra dan Polres yang ada di wilayah Sultra, Dua di Polda, empat di Polres Kendari Kota, dua di Polres Kolaka, dan satu di Polres Konewa.

Seperti diketahui sebelumnya obat PCC itu telah menyebabkan satu orang meninggal dunia. Sementara 66 orang lainnya dirawat, dengan 15 diantaranya masih mendapatkan perawatan yang intensif. Obat ini diduga dikonsumsi 1 sampai 5 butir dalam sekali minum.dan mengakibatkan puluhan remaja di Kendari, Sultra mengalami prilaku aneh bahkan seperti orang sakit jiwa. Mereka diduga mengkonsumsi pil PCC secara berlebihan sehingga mengakibatkan efek halusinasi.

Dalam hal ini Kabag Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Martinus Sitompul menjelaskan selain menangkap kesembilan tersangka pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa pil PCC yang diedarkan di kalangan anak-anak sebanyak 5.227 butir Pil PCC.

“Kami telah menetapkan sembilan orang tersangka dalam dugaan UU Kesehatan. Mereka mengedarkan obat yang harusnya melalui ijin atau resep dari dokter, Kita sayangkan satu orang meninggal dunia akibat mengkonsumsi pil PCC. 66 masih dirawat, 15 diantaranya dirawat intensif. Jadi mereka mengkonsumsi itu 1 sampai 5 butir ” ujar Kabag Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Martinus Sitompul di Mabes Polri, Jakarta. @red