Tahun 2018, Guru SD dan SMP di Surabaya dapat Penghasilan Tambahan

Surabaya, BeritaTKP.Com – Dinas Pendidikan kota surabaya saat ini telah menghitung matang matang atas rencana dimana Belasan ribu lebih guru di Surabaya akan mendapat tambahan penghasilan menurut informasi Tambahan tersebut tidak hanya untuk guru SD dan SMP negeri saja, tetapi guru sekolah swasta.

Dalam hal ini wali kota surabaya Tri Rismaharini mengujarkan bahwa “Tambahan pendapatan itu sudah lama tak pikirkan, karena aku pikir guru-guru perlu dapat tambahan. Itu negeri swasta bukan hanya negeri saja semua SD SMP termasuk madrasah makanya masih kita hitung kemampuan kita berapa,” ujarnya.

Risma juga menambahkan bahwa tambahan penghasilan akan diberikan pada awal tahun 2018, “Hitung-hitungannya harus benar. Ini lagi dihitung sama Pak Ikhsan (Kepala Dinas Pendidikan Kota) Surabaya. Iya uangnya dari situ (anggaran SMA/SMK),” imbuh Risma.

Dan dalam hal ini juga sebanyak 46 guru SDN dan SMPN Ditambahi Tugas Jadi Kepala Sekolah, 28 guru SDN dan 18 guru SMPN di Surabaya ditambahi tugasnya sebagai kepala sekolah. “Dia tetap guru, diberi tugas tambahan kepala sekolah. Selama ini seperti itu, karena jabatan kepala sekolah bukan jabatam struktural,” kata Risma.

Sementara itu Kadis Pendidikan Surabaya Ikhsan menambahkan saat ini pihaknya masih mencari formula besaran dan cara pembagiannya. “Kita lagi hitung formulasi, cara pemberiannya masih kita hitung dan persiapan. Namanya tidak tahu yang penting ada tambahan buat teman teman guru negeri dan swasta,” ujar Ikhsan.

Kepala Dinas Pendidikan Surabaya Ikhsan, juga menambahkan bahwa  jabatan disiapkan untuk mengantisipasi beberapa hal. “Para guru yang ditambahi tugas sebagai kepala sekolah karena menggantikan ada yang pensiun, meninggal dan periodenisasi,” pungkas Ikhsan. @ded