Pemprov NTT Bertandang ke Surabaya Untuk Kaji Lebih Dalam Tentang E-Government

Surabaya, BeritaTKP.Com – Inovasi yang dilakukan Pemerintah Kota Surabaya seolah menjadi magnet bagi daerah lain untuk mengkaji lebih dalam. Salah satunya rombongan dari Provinsi Nusa Tenggara Timur yang pada hari ini Jumat (22/9) bertempat di Graha Sawunggaling menggelar Diklat Kepemimpinan Tk III angkatan XVI dan TK IV angkatan XXVI Badan Pengembangan SDM Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Rombongan yang dipimpin oleh Klemens Meba selaku Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur diterima oleh Hidayat Syah Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Surabaya dan Mia Santi Dewi Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kota Surabaya.

Klemens Meba mendapat kesempatan pertama untuk menyampaikan sambutannya. Dalam kesempatan ini beliau menyampaikan banyak sekali potensi wisata dari provinsi yang terdiri dari ribuan pulau ini yang dapat dikunjungi. Beberapa diantaranya adalah Taman Nasional Komodo, Danau Kelimutu, Wae Rebo, dan masih banyak tempat wisata lainnya.

Provinsi paling selatan Indonesia ini berbatasan langsung dengan negara Australia dan Timor Leste. Provinsi NTT memiliki 1 kota dan 21 kabupaten, dengan jumlah penduduk sekitar lima juta jiwa. “Meskipun letak wilayah yang berdekatan dengan negara lain namun NKRI tetap harga mati” sela Klemens pada sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan sambutan selamat datang oleh Hidayat Syah Asisten III Kota Surabaya. Pihaknya menjelaskan mengenai beberapa program yang terdapat dalam e-Government. Dalam sambutannya beliau menyampaikan, “manajemen government ini sebagai inovasi di kota Surabaya dan sudah banyak dikembangkan di kota lain”. Hidayat berharap dengan adanya diklat pim ini, seluruh peserta dapat menerapkan beberapa pelayanan online untuk provinsi Nusa Tenggara Timur.

Rombongan sejumlah 62 orang ini akan fokus menggali dan mengkaji lebih dalam ke beberapa tempat di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya, di antaranya adalah Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Perdagangan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, dan Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya. @ded

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda