Blitar Marak Rumah Kost ‘Esek Esek’

0
104

Blitar, BeritaTKP.Com – Bukan hanya Pnti pijat esek esek saja yang terkenal, namun saat ii ada juga rumah kost yang dijadikan tempat esek esek (mesum), dan di kota Blitar hal tersebut sering disebut dengan Istilah drive thru dipakai para penyewa kamar kost untuk menyewa hitungan jam.

Menurut informasi, beberapa penghuni rumah kost membenarkan fenomena maraknya bisnis persewaan kamar kost short time tersebut dan rata rata kamar kost drive thru digunakan untuk mesum, seorang narasumber yang tak ingin disebut namanya menjelaskan bahwa ia mengenal istilah itu setelah menjadi penghuni rumah kost, sejak awal tahun 2017 lalu. Awalnya dia penasaran, kenapa penghuni kamar sebelahnya selalu berganti orang. Rasa penasarannya makin tinggi, saat ada penghuni kamar membawa teman wanitanya masuk ke kamar itu.

“Kalau ada yang datang, bilang mau drive thru gitu, gak usah banyak nanya. Langsung dicarikan mana kamar yang kosong, Ternyata memang ada beberapa kamar yang disewakan untuk drive thru sama pengelola kost,” ujarnya.

Untuk masalah tarif bervariasi, tergantung dari fasilitas kamar. Umumnya jika dilengkapi AC, tarif kamar sebesar Rp 200 ribu per lima jam. Tapi rupanya tak hanya pengelola kost yang menyewakan kamarnya. Penghuni kostpun bisa melakukan hal serupa.

Hal serupa juga diakui oleh narasumberyang tinggal di kost di Jalan Jawa Kota Blitar. Pemandangan drive thru sering dia temui di sekitar rumah kostnya. Sepengetahuannya, pihak pengelola kost akan memberi informasi pada semua penghuni rumah kost, jika mau ada sidak dari Satpol PP Kota Blitar. “Katanya malah lebih aman kalau di kost main gituan (mesum), Pasti dikasih tahu, jadi tetap aman. Selain itu juga lebih murah dari tarif hotel kan ,” tuturnya.

Memang jika dilihat dari fasilitas yang ada, kamar kost memang lebih murah tarifnya. Seperti yang ditemui detikcom di sebuah kamar kost di seputar Jl Muria Kota Blitar.Kamar berukuran 3×3 meter berisi satu springbed ukuran 120×60 meter, satu lemari kayu, satu set meja kursi belajar dan kamar mandi dalam. Untuk kost bulanan kamar yang dilengkapi AC ini seharga Rp 450- 500 ribu,

Sedangkan untuk short time, tarifnya Rp 200 ribu per lima jam. Sedangkan tarif hotel di Kota Blitar yang bisa disewa short time sebesar Rp 250-300 ribu per tiga jam dan dari tiga lokasi itu, hampir semuanya menerima kost pria dan wanita menjadi satu. Penghuni kost, sebagian besar berprofesi sebagai karyawan swasta dan pelajar SMA. @frins