Satreskoba Polres Pasuruan Kota Lakukan Razia Obat Obatan Terlarang Di Sejumlah Sekolah

Pasuruan, BeritaTKP.Com – Petugas gabungan yang terdiri dari Satreskoba Polres Pasuruan Kota bersama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Pasuruan, melakukan razia Paracetamol Caffeine Carispodol (PCC) ke sejumlah sekolahan SMP yang ada di wilayah kota pasuruan.

Razia pertama dilakukan di SMPN II Kota Pasuruan, di sekolahan ini petugas mulanya meminta para pelajar untuk keluar dari dalam kelasnya dan supaya berkumpul di lapangan sekolah dan Selanjutnya, petugas kepolisan berpakaian preman langsung menggeledah satu persatu seluruh badan dan tas milik para pelajar di SMPN 11 Kota Pasuruan tersebut. Namun, sayangnya tak satu pun temuan yang didapatkan oleh petugas.

Selanjutnya, mereka melanjutkan razia PCC ke SMPN 9 Kota Pasuruan Di SMPN 9 Kota Pasuruan ini, petugas langsung masuk ke dalam ruang kelas dan kemudian memeriksa tas yang dibawa oleh ratusan siswa-siswi di SMPN 9 tersebut. Lagi-lagi petugas tak menemukan obat-obatan yang dicari itu. Sehingga mereka akhirnya memutuskan untuk kembali ke Mako Polres Pasuruan Kota.

Kepala SMPN 11, Agus Harianto mengaku sangat mendukung dengan kegiatan yang dilakukan oleh pihak kepolisian tersebut. Sebab menurutnya, masalah narkoba dan obat keras menjadi tanggungjawab bersama. Sehingga apa yang dilakukan oleh pihak kepolisian tersebut harus didukung.

“Kami sangat apresiasi dengan dilakukan razia PCC ini. Sebab ini juga sangat membantu kepada kami agar para siswa tidak ada yang menjadi pengedar maupun pekonsunsi PCC tersebut. Ini adalah tanggung jawab kita semua untuk menjaga dan menyelamatkan generasi bangsa dari peredaran obat keras tersebut,”ujarnya.

Kasat Narkoba Polres Pasuruan Kota, AKP ML Tadu mengujarkan meski tak membuahkan hasil tapi pihaknya akan terus melakukan kegiatan ini, “Meski pada hari ini kami belum menemukan apa-apa. Tapi, kami akan terus lakukan kegiatan ini sebagai bentuk antisipasi. Dan kami akan lakukan pembinaan pada guru dan anak agar mereka tahu jenis obat terlarang dan tahu bahayanya,” ujar Kasat Narkoba Polres Pasuruan Kota. @ariwan/tatak

Sebarkan Berita