Maling Amatiran Dibekuk Polisi

Gresik, BeritaTKP.ComKedua pelaku Pencurian dengan membobol rumah di siang bolong terjadi lagi di wilayah hukum Gresik yakni Feri Alifuddin (35), warga Desa Morobakung, Kecamatan Manyar, dan M. Muklas Maulana (18) warga Desa Kramat, Kecamatan Duduksampeyan berhasil dibekuk Polsek Manyar.

Kedua pelaku tersebut berhasil membobol rumah milik Ali Zamzuri (39) warga Desa Sembayat, Kecamatan Manyar, Gresik. Akibat kejadian itu, sejumlah perhiasan dan uang sebesar Rp 30 juta digondol dua pelaku, Namun, berkat kecepatan tim buser Polsek Manyar, Gresik. Semua pelaku itu diringkus di dua tempat yang berbeda.

Ipda Yoyok Mardi selaku Kanit Reskrim Polsek Manyar, menjelaskan saat beraksi kedua pelaku tersebut mengambil uang Rp 30 juta, sejumlah perhiasan, jam tangan, ponsel, serta televisi 40 inchi.”Semua pelaku itu menjalankan aksinya dengan cara mencongkel pintu kamar dan lemari yang berada di kamar milik korban,” ujarnya.

Sewaktu beraksi pelaku masuk melalui rumah tetangga korban dengan memanjat. Selanjutnya, pelaku mencongkel cendela rumah, dan masuk tanpa sepengetahuan korban. Pasalnya, saat kejadian rumah dalam kondisi sepi. “Usai menjalankan aksinya kedua pelaku kabur juga melalui cendela yang sama sambil membawa barang curian dan uang,” imbuhnya.

Sementara, salah satu pelaku saat diperiksa dihadapan penyidik M.Muklas Maulana mengaku hasil curiannya berupa uang dan perhiasan sudah dijual digunakan untuk berfoya-foya.”Saya baru pertama kali mencuri dan itupun ajakan dari teman,” akunya.

Atas perbuatannya itu lanjut Ipda Yoyok Mardi, kedua pelaku dijerat dengan pasal 363 KHUP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.@jungjun/dian