Polisi Grebek Gudang Miras Berkedok Kandang Kambing

0
106

Tuban, BeritaTKP.Com  – Sebuah bangunan yang digunakan sebagai produksi minuman keras (Miras) jenis Arak yang berada di Desa Sumurgung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban digrebek Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Palang, Polres Tuban.

Dalam kasus ini gudang yang dijadikan sebagai tempat penyimpanan minuman keras tak di disain layaknya gudang penyimpanan lainya melainkan bak gubuk kandang kambing, hal itu disengaja untuk untuk menggelabuhi petugas kepolisian dan juga warga sekitar.

Saat digrebek lokasi pabrik tersebut masih dalam keadaan tertutup rapat dan masih belum melakukan aktivitas, Penggrebekan pabrik Arak itu berawal saat petugas Polsek Palang mendapatkan informasi dari masyakarat. Yang mana warga curiga dengan keberadaan bangunan di tengah ladang yang tak jauh dari perkampungan penduduk Dusun Wotan, Desa Sumurgung, Kecamatan Palang, Tuban itu.

AKP Simoen, Kapolsek Palang, Polres Tuban menjelaskan bahwa penggerebekan tersebut Awalnya dari informasi masyarakat yang curiga dengan bangunan itu. Namun modusnya itu sebagai kandang kambing, Setelah adanya informasi, sejumlah anggota dari Polsek Palang langsung melakukan penyelidikan dengan mengintai lokasi bangunan yang tertutup rapat itu. Saat dicek ternyata benar tempat itu merupakan pabrik pembuatan Arak.

Di dalam pabrik tersebut, petugas kepolisian menemukan peralatan seperti dandang, tabung gas elpiji, kompor dan juga bahan baku pembuatan miras Arak itu. Yang mana pabrik tersebut diketahui merupakan milik dari Hadi Suyanto (35), warga Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tuban.

“Kita grebek dini hari tadi sekitar pukul 03.30 Wib. Setelah terbukti ini adalah pabrik Arak langsung kita buka paksa, Untuk hasil Arak yang siap edar kita temukan sebanyak 12 botol yang berada di dalam satu dus. Barang bukti kita amankan untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” ujar AKP Simoen. @Yun