Kementerian Kelautan Serahkan Bantuan Kepada Nelayan di Dusun Cungkingan Badean

Banyuwangi, Berita TKP.Com – Kementerian Kelautan dan Perikanan menyerahkan bantuan kepada nelayan di Dusun Cungkingan9 Desa Badean, Kecamatan Blimbingsari, Kabulaten Banyuwangi, Jawa Tinur, Selasa siang (26/9/17).

Penyerahan bantuan ini dihadiri sekitar 115 orang yang terdiri dari kepala desa, perwakilan dari Kementerian kelautan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, ketua nelayan dan para anggota yang berlangsung satu jam.

Bantuan yang diserahkan berupa 297 unit genset dan 594 tabung gas LPG 3kg. Setiap nelayan penerima bantuan di dusun tersebut mendapat jatah satu unit genset plus dua unit tabung gas.

“Para nelayan sangat senang mendapatkan bantuan berupa mesin genset untuk mesin perahu plus tabung gas LPG 3kg karena dengan bantuan mesin dan gas LPG  sangat membantu untuk kinerja para nelayan-nelayan,” ungkap Abdul Munir, Ketua Nelayan Dusun Cungkingan Desa Badean.

Harapan para nelayan ke depannya, semoga bagi mereka yang belum mendapatkan bantuan akan juga segera mendapat bantuan susulan yang sama.

Bantuan ini gratis dengan persyaratan hanya dengan mengumpulkan KTP, Kartu Nelayan dan KK. Bantuan ini baru pertamakali didapat oleh nelayan di Dusun Cungkingan Desa Badean.

Sementara itu Kepala Desa Badean Nursamsi mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak terkait yang telah membantu warga dan kelompok nelayan untuk menambah kesejahteraan nelayan.

“Bagi anggota nelayan yang masih belum mendapatkan, kami akan berusaha untuk membantu agar bisa mendapatkan bantuan yang sama,” ungkapnya. (Aji)

Sebarkan Berita