Pejabat Nganjuk Terciduk OTT Polda Jatim

0
162

Surabaya, BeritaTKP.Com – Operasi Tangkap Tangan (OTT) dilakukan oleh Polda Jawa Timur di Kabupaten Nganjuk, dalam hal ini petugas berhasil menangkap seorang pejabat di lingkungan Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk.

Dalam hal ini Polda mengamankan barang bukti uang Rp 120 juta serta membawa seorang terduga OTT. “Dua orang. Tapi yang satu korbannya,” ungkap Kasubdit Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim AKBP Sudamiran kepada detikcom di sela acara Cangkrukan Kapolda Jatim bersama pimpinan media di Jawa Timur di rumah dinas kapolda, di Jalan Bengawan, Surabaya.

Pejabat yang tertangkap OTT adalah seorang Kepala Bidang Hortikultura Dinas Pertanian Pemkab Nganjuk yang diamankan oleh  Polda Jatim yakni TP, pejabat yang tertangkap OTT adalah seorang Kepala Bidang Hortikultura Dinas Pertanian Pemkab Nganjuk.

TP digrebek anggota Subdit Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jatim di sebuah warung di Jalan Kediri-Nganjuk, pada sore tadi sekitar pukul 15.00 wib.

Menurut Informasi dari Polda Jatim, terduga TP diamankan karena diduga memeras atau melakukan pungutan liar (pungli) terhadap pengadaan proyek di benih pokok dan sebar bawang di Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk APBN tahun anggaran 2017 dengan nilai kontrak sekitar Rp 6.088.062.500.

Terduga menarik fee ke pemenang tender dari nilai pengadaan, sekitar 7,5 persen. Dalam OTT itu polisi mengamankan uang Rp 120 juta, Selain mengamankan barang bukti uang Rp 120 juta, polisi juga mengamankan dua orang.

Selain mengamankan TP, polisi juga dikabarkan mengamankan seorang pegawai bank milik BUMD (badan usaha milik daerah) Pemprov Jatim. Namun, polisi enggan menjelaskan lebih datail. @sul/lutf